POPULAR STORIES

Ini Prediksi Jenis Mobil Bekas Paling Laris Tahun 2022

Ini Prediksi Jenis Mobil Bekas Paling Laris Tahun 2022 Pilihan mobil bekas di segmen MPV dan SUV (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com – Industri otomotif yang perlahan mulai bangkit pada tahun lalu, membuat optimisme tahun 2022 semakin membaik. Bukan hanya semakin banyak mobil baru yang diluncurkan, penjualan mobil bekas pun diklaim semakin membaik.

Semakin banyaknya mobil baru yang bermunculan membuat pilihan mobil bekas semakin banyak. Dari segi penjualan mobil bekas di segmen MPV dan SUV masih tetap jadi pilihan konsumen di Indonesia pada tahun ini.

Baca Juga : Memilih Mobil Bekas Cara Gading Marten Dan Roy Marten

Menurut keterangan Shahrol Azman, CEO Retail Carro Indonesia mengatakan pilihan mobil bekas semakin banyak, seiring hadirnya model baru yang diluncurkan di Indonesia. Hal tersebut akan berdampak positif dari segi penjualan.

“Mobil bekas di segmen SUV dan MPV masih pilihan utama konsumen di Indonesia hingga tahun depan. Sebab, kendaraan ini paling cocok untuk memenuhi kebutuhan transportasi keluarga,” ungkap Azman saat dikonfirmasi langsung oleh KabarOto.

Baca Juga : Review Mobil Bekas: Toyota Kijang Innova 2.0V AT 2017

Sama dengan penjualan mobil baru yang meningkat karena diskon PPnBM yang diberlakukan pada tahun lalu, penjualan mobil bekas juga mengalami peningkatan.

“Penjualan mobil baru meningkat seiring berlakunya diskon PPnBM. Seiring dengan hal tersebut penjualan mobil bekas juga mengalami peningkatan. artinya bisnis mobil baru dan mobil bekas berjalan besamaan,” pungkas Azman.