POPULAR STORIES

IIMS 2024 Catatkan Transaksi Sementara Rp 3,1 Triliun

IIMS 2024 Catatkan Transaksi Sementara Rp 3,1 Triliun Ilustrasi pengunjung IIMS 2024 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 mencatatkan angka transaksi sementara selam 10 hari pameran sebesar Rp 3,1 triliun, dari 53 brand kendaraan mobil dan motor, aksesoris kendaraan, serta produk UMKM yang tersedia.

Selain total transaksi, IIMS 2024 berhasil mencatat capaian peningkatan jumlah pengunjung yang datang hingga 20% dari IIMS 2023. Hal ini dapat dicapai, sebab IIMS 2024 diikuti oleh total 188 peserta pameran.

Baca Juga: Dua Varian Chery Tiggo 5X, Classic Dan Champion Meluncur Dengan Harga Menarik!

Suzuki Jimny 5-Door menarik perhatian di IIMS 2024

Program Menarik di IIMS 2024

Menelisik kegiatan pameran, Sabtu (24/02/2024), deretan program menarik yang disuguhkan di antaranya, peluncuran oli pelumas Elf Oil oleh Total Energies Company di Hall C1, PAHAMI Audio Contest All Champion; kompetisi modifikasi audio untuk unit kendaraan mobil.

Kemudian kegiatan Saturday Morning Ride (Satmori) oleh rekan komunitas Satmori Elders bersama Kaka Slank, parade ratusan sepeda motor listrik yang menawan dengan nuansa hening khas kendaraan listrik oleh Komunitas Sepeda Motor Listrik (Kosmik), Ride Wheel Battle; kompetisi keahlian berkendara di kawasan outdoor JIExpo Kemayoran, parade kendaraan gagah khas komunitas Indonesia Offroad Federation (IOF) di area outdoor.

Selain itu, panggung IIMS 2024 dipenuhi diskusi edukasi seputar wawasan otomotif untuk masyarakat Indonesia dalam giat Talkshow oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI). Bertajuk Tantangan Ekosistem Electric Vehicle di Indonesia.

Baca Juga: Profil Wuling Cloud EV, Mobil Listrik Baru Elegan Dan Nyaman

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan bahwa kali ini, untuk memfasilitasi kunjungan pengunjung di IIMS 2024, IIMS memadu-padankan konsep aktivitas otomotif & entertainment, melalui oto-tainment program (IIMS Skybridge, IIMS Track, panggung musik IIMS Infinite Live, dan IIMS Infinite Show.

"Kami berharap, melalui IIMS 2024, dapat membuka peluang baru untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang memberikan dampak positif secara menyeluruh bagi industri terkait.” tegas Daswar.