POPULAR STORIES

Ini Cakupan Garansi 7G+ Yang Diberikan Caroline Ketika Membeli Mobil Bekas

Ini Cakupan Garansi 7G+ yang Diberikan Caroline Ketika Membeli Mobil Bekas Ini Cakupan Garansi 7G+ yang Diberikan Caroline Ketika Membeli Mobil Bekas (Caroline)

KabarOto.com - Industri jual beli mobil bekas di Indonesia masih terus berkembang, memberikan berbagai pilihan kepada pelanggan yang mencari kendaraan berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Banyaknya peluang yang ditawarkan, pelanggan juga dihadapkan pada risiko pembelian yang perlu mereka pertimbangkan dengan cermat. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Caroline hadir sebagai platform jual beli mobil bekas yang memberikan garansi keamanan melalui program terbarunya, Garansi 7G+.

Hal ini dilatarbelakangi oleh risiko-risiko seperti riwayat perawatan, kualitas dan kondisi kendaraan serta ketidakpastian mengenai layanan purna jual yang menjadi perhatian pelanggan.

Garansi 7G+ ini mencakup 7 poin penting yang dilindungi selama 1 tahun, untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan, yaitu:

1. Mesin

Sebagai komponen utama, mesin berpotensi mengalami kerusakan yang didasari oleh berbagai faktor, seperti durasi pemakaian dan riwayat perawatan. Oleh karena itu, pihaknya memberikan garansi perlindungan selama 1 tahun untuk berbagai onderdil yang terdapat di mesin, seperti camshaft intake, valve spring, oil pump, crankshaft, intake manifold, oxygen sensor, electronic control unit, dan beberapa part lainnya.

2. Transmisi

Merupakan salah satu komponen dengan biaya perbaikan yang besar jika terjadi kerusakan. Melalui Garansi 7G+ pelanggan akan mendapat perlindungan perbaikan selama 1 tahun yang mencakup Input Shaft, Torque Converter, Gear Oil Pump, Mechatronic, Manual Linkage, Output Shaft, Clutch Hub, dan beberapa parts lainnya.

3. Air Conditioner (AC)

Salah satu komponen dengan biaya perbaikan yang cukup besar jika mengalami kerusakan adalah Air Conditioner (AC). Dengan Garansi 7G+, jika terjadi kerusakan pada komponen AC maka pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya karena telah dilindungi. Komponen AC yang dilindungi seperti: AC Compressor, AC Condenser, AC Control Unit, Motor Flap, dan beberapa parts lainnya.

Baca Juga: Caroline Resmikan Showroom Terbarunya Di Gading Serpong Tangerang

4. Rem

Menjadi komponen utama yang memberikan keamanan kepada pengendara, rem memiliki peran penting dan kompleks yang harus dirawat secara rutin. Oleh karena itu, komponen rem juga menjadi bagian dari Garansi 7G+ yang akan didapatkan oleh pelanggan. Komponen rem yang dilindungi antara lain: Brake Caliper Assy, Brake Master Cylinder, ABS Control Unit, dan beberapa parts lainnya.

5. Kelistrikan

Dengan kompleksitas yang tinggi serta berperan dalam mengatur fungsi mobil pada umumnya, kelistrikan sangat penting untuk mendapat perhatian penuh. Oleh karena itu, bagian Electrical juga mendapat perlindungan dari Garansi 7G+ diantaranya: Door Mirror Assy, P/W Switch, Speaker, Combination Switch, Wiper Motor, dan beberapa parts lainnya.

6. Penggerak

Sebagai komponen yang memiliki potensi tertinggi untuk mengalami kerusakan yang disebabkan oleh beban dan medan yang dilewati, jarang masuk dalam pengecekan ketika membeli mobil bekas. Oleh karena itu, komponen penggerak juga mendapatkan perlindungan selama 1 tahun yang terdiri dari: Coil Spring, Suspension Arm, Suspension Rod, Stabilizer Bush, Ball Joint, dan beberapa parts lainnya.

Baca Juga: Beri Beberapa Garansi, Caroline Targetkan 4 Ribu Mobil Terjual Tahun 2023

7. Kemudi

Seperti komponen penggerak, kemudi juga memiliki tingkat keausan yang tinggi sehingga potensi terjadinya kerusakan cukup tinggi. Komponen kemudi juga mendapat garansi perbaikan untuk bagian seperti: P/S Pump, Steering Gear Box Assy, Steering Shaft, Tie Rod, Rack Boots, dan lainnya.

Melalui inspeksi 150 titik yang klaimnya dilakukan oleh tim profesional, Caroline menjamin seluruh mobil yang dijual kepada pelanggan terbebas dari:

  • Kecelakaan besar
  • Kebanjiran
  • Manipulasi odometer
  • Dokumen kendaraan palsu
  • Manipulasi nomor mesin dan nomor rangka kendaraan

Jika dikemudian hari ditemukan adanya indikasi dari kejadian-kejadian tersebut, maka pihaknya mengklaim akan bertanggung jawab sepenuhnnya dengan memberikan garansi buyback, sehingga pelanggan akan mendapatkan uangnya kembali secara penuh.

"Selain telah melewati inspeksi mendalam, seluruh mobil yang dijual telah melewati proses servis berupa penggantian oli dan filter oli, sehingga pelanggan tidak perlu repot untuk membawa mobil ke bengkel dan mengeluarkan biaya," Ujar CEO PT Autopedia Sukses Lestari Tbk, Jany Candra.