POPULAR STORIES

Ini Dia Fitur ADAS Di Wuling New Almaz RS

Ini Dia Fitur ADAS di Wuling New Almaz RS Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Wuling New Almaz RS telah dibekali berbagai fitur keselamatan. Selain airbag, ABS dan EBD, ternyata mobil medium SUV andalan Wuling ini punya fitur keselamatan aktif.

New Almaz RS memiliki Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fungsi ADAS-nya kini tidak pakai sensor di bagian depan mobil lagi, melainkan memanfaatkan sensor kamera resolusi tinggi dibalik spion tengah. Di mana kamera ini bisa membagi fitur menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise Control, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic light.

Baca Juga : Ini Fitur Yang Bisa Dilakukan WIND Di Wuling Almaz Pro Hybrid

Kategori Adaptive Cruise meliputi Adaptive Cruise Control (ACC) untuk menyesuaikan kecepatan kendaraan, Bend Cruise Assistance (BCA) berguna mengurangi kecepatan saat berbelok, Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function menjaga agar mobil selalu dalam jarak aman, dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function saat berkendara kondisi lancar, maka mobil menyesuaikan kecepatan dan menjaga jarak dari mobil di depannya.

Bisa lihat di spidometer, sensor mendeteksi hingga jenis mobil.

Baca Juga : Galeri Foto Wuling Binguo EV

Kemudian, terdapat Safe Distance Warning (SDW) memberikan peringatan jarak aman dengan mobil depan dan penghitungan waktu aman untuk rem. Lalu Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), Automatic Emergency Braking (AEB), dan Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) semua sistem ini bekerja mulai dari memberikan peringatan, hingga mengatur distribusi rem secara otomatis.

Fitur Lane Departure Warning di kategori Lane Recognition pun siap membantu pengguna untuk berkendara aman dalam jalurnya. Kemudian, kategori Automatic light ini mampu menyesuaikan secara otomatis ketinggian pancaran cahaya lampu utama.