POPULAR STORIES

Ini Dia Mobil Keluarga Masa Depan Toyota

Ini Dia Mobil Keluarga Masa Depan Toyota Toyota Next generation FCV/premium saloon. (istimewa)

KabarOto.com - Para perusahaan otomotif saat ini berlomba-lomba untuk menciptakan mobil masa depan yang ramah lingkungan. Di ajang Tokyo Motor Show 2017, Toyota meluncurkan mobil konsep Fine-Comfort Ride yang bernama Next generation FCV/premium saloon.

Mobil ini bertenaga hidrogen yang mengusung sistem kendaraan sel bahan bakar. Mobil ini menawarkan kenyamanan dan daya jangkau yang lebih jauh. Waktu pengisian bahan bakar lebih singkat dibandingkan dengan mobil listrik, hanya membutuhkan waktu tiga menit.

Baca Juga:

Dalam sekali pengisian hidrogen, mobil ini bisa menempuh jarak hingga seribu kilometer. Konsep Fine-Comfort Ride memiliki bentuk seperti berlian. Dimensi mobil semakin lebar dari depan ke tengah sehingga memaksimalkan ruang jok baris kedua dan performa aerodinamika.

Tata letak mobil pun fleksibel. Motor listriknya berada di dalam roda. Keempat rodanya diposisikan di ujung tiap sudut mobil. Selain itu, konsep ini memanfaatkan penutup bawah body sehingga memaksimalkan stabilitas dan keheningan yang baik seperti sebuah sedan premium.

Di interiornya, kenyamanan terasa kental pada konsep mobil ini. Konsep Fine-Comfort Ride mewujudkan mobilitas masa depan yang memberikan nilai tambah sehingga mobil bukan sekadar tumpangan.

Terdapat layar yang sentuh diposisikan di sekitar kursi pengemudi dan penumpang. Layar memungkinkan pengemudi dan penumpang mengakses informasi secara bebas.