POPULAR STORIES

Ini Halalbihalal Ala Datsun Jakarta Masuki Fase New Normal

Ini Halalbihalal ala Datsun Jakarta Masuki Fase New Normal

KabarOto.com - Komunitas pemilik dan pecinta mobil Datsun retro atau klasik menggelar acara kopdar pada hari Minggu (21/6/2020) silam, tak sekadar kopdar perdana setelah memasuki fase new normal, mereka sekaligus menggelar halal bihalal setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri beberapa waktu silam.

Beberapa waktu lalu saat Covid-19 melanda dan harus mengurung diri akibat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), anggota komunitasnya hanya berkomunikasi via grup Whatsapp dan video conference saja. Memasuki fase new normal, akhirnya diputuskan oleh para jajaran dan petinggi komunitas untuk menggelar kopdar aman dengan mematuhi protokol Covid-19.

Baca Juga: Pengurus Anyar Komunitas Retro Datsun Jakarta Gaungkan Visi Misi Baru

Tak hanya menjaga jarak, membawa hand sanitizer dan menggunakan masker, komunitas ini rupanya tak menghabiskan banyak waktu untuk berada di ruang terbuka kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Kegiatan outdoor hanya diisi oleh sambutan mantan ketua dan petinggi Datsun Jakarta periode 2020-2022 mendatang.

"Ini untuk menghormati peraturan dan menjalankan protokol Covid-19 yang merupakan mandat dari pemerintah pusat. Hasil dari berembuk dengan jajaran kepengurusan Datsun Jakarta juga mencetuskan kopdar dengan city cruise," ujar Andriansyah Soenaryo selaku Ketua Datsun Jakarta periode 2020-2022.

Tak berlama-lama diluar ruangan, sesaat setelah menyampaikan sambutan, mereka kembali ke mobil masing-masing untuk melaksanakan city cruise alias berkeliling mengitari kota sekaligus membubarkan diri.