POPULAR STORIES

Ini Item Unik Yang Terdapat Pada Vespa Primavera Yacht Club Edition

Ini Item Unik Yang Terdapat Pada Vespa Primavera Yacht Club Edition Vespa Primavera Yacht Club (Vespa)

KabarOto.com - Bagi kalangan pecinta Vespa, nama Primavera tentu sudah tak asing. Skuter yang pertama kali diluncurkan tahun 1960-an itu, telah menjelma menjadi salah satu produk Piaggio yang legendaris.

Kini, melalui PT Piaggio Indonesia, pabrikan asal Italia tersebut meluncurkan edisi khusus dari Primavera, yakni Vespa Primavera Yacht Club. Di negara asalnya, Primavera terbaru ini dibuat untuk merayakan usia ke 50 model tersebut.

Uniknya, varian terbaru ini dibuat dengan terinspirasi oleh detal-detail canggih yang ada di kapal pesiar, sehingga sosoknya menjadi elegan dan unik. Lalu apa saja si item unik yang ada pada Primavera Yacht Club ini?

Ada fitur teknologi terbaru yang diusung oleh Primavera edisi khusus ini. Salah satunya sistem pencahayaan, kini dilengkapi lampu LED canggih, yang siap memberikan penerangan maksimal pada rider saat berkendara di malam hari. Lampu baru ini diklaim lebih terang dibanding sebelumnya, yang masih menggunakan halogen.

Lampu utama LED

Lalu item unik lain yang ada di skuter yang dibuat secara terbatas ini adalah motif jok yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Jok tersebut terlihat mewah berkat tampilannya yang menggunakan kulit berwarna biru, dipadu garis-garis putih yang terinspirasi oleh dekorasi interior kapal pesiar.

Jok yang dibuat secara ekslusif

Piaggio mengklaim bahwa perubahan motif jok dengan tampilan yang unik ini, merupakan pertama kalinya dalam sejarah Vespa.

Selain itu, garis putih yang membentang di sekeliling jok dan pelat dengan logo Yacht Club yang disematkan di perisai belakang, semakin mempertegas ciri khasnya.

Sesuai tema, Piaggio Primavera Yacht Club tampil dengan warna putih yang dipadukan detail warna biru di beberapa bagian, seperti pelek.

Sosoknya makin terlihat elegan dengan adanya grafis khusus yang disematkan pada bagian bodi samping, dan sayap depan bagian bawah.

Karet pijakan kaki berwana biru, dan logo Yacht Club

Selain itu ada matt biru yang dipernis dengan lapisan khusus, sehingga menghasilkan efek warna dof yang halus, lalu 'dasi' pada perisai depan, ornamen krom di beberapa titik hingga sisipan karet pada pijakan kaki.

Detail item

Skuter matik yang dibanderol dengan harga Rp 42 juta (OTR) tersebut, dapur pacunya masih sama dengan Primavera standar. Menggunakan mesin berkapasitas 150 cc, satu silinder 4 stroke berpendingin udara dengan injeksi elektronik.

Mesin yang sudah menggunakan teknologi i-Get (Italian Green Experience Technology), tersebut sanggup menghasilkan tenaga 11,6 dk di 7.500 rpm dan torsi 12 Nm di 5.000 rpm.

Dengan teknologi i-Get, mesinnya menghasilkan getaran yang lebih halus dibanding generasi sebelumnya.

Baca juga: Ini Motor Gahar Jokowi Yang Dipakai Saat Pembukaan Asian Games 2018

"Vespa Primavera Yacht Club didedikasikan bagi mereka yang menghargai inovasi teknologi dan desain yang menarik untuk pengalaman berkendara sekaligus memungkinkan mereka untuk menikmati perjalanan dengan rasa kebebasan, seperti yang biasanya dibagikan oleh para pelayar di dunia. Vespa Primavera Yacht Club adalah varian edisi eksklusif dan terbatas, tidak untuk semua orang,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.