Ini Peluncuran Mobil-Mobil World Rally Championship (WRC) 2019

Ini Peluncuran Mobil-Mobil World Rally Championship (WRC) 2019 Foto: WRC

KabarOto.com - WRC seri perdana tahun 2019 ini dibuka di Monte Carlo (24-27/1/2019). Terkait hal tersebut, seluruh tim balap mulai memperlihatkan livery barunya untuk musim 2019.

Sebanyak empat raksasa di WRC 2019, Hyundai, Citroen, Toyota dan Ford, mulai menampilkan livery baru mereka dalam gelaran Autosport International Show. Keempat kompetitor tersebut, tampil baru dengan desain dan paduan warna baru.

Yang mencuri perhatian dari keempat tim tersebut salah satunya adalah Citroen yang kini tampil dengan livery lebih segar berkat masuknya kembali Red Bull sebagai sponsor.

Baca Juga: Pembalap Formula 1 Pamerkan Mobil Rally Barunya

Selain Citroen, Hyundai pun juga menampilkan desain livery mobil yang lebih menarik. Di tahun ini, Hyundai Motorsport, menambah aksen garis-garis yang disematkan di beberapa sektor, seperti depan, samping, hingga bagian bonnet dan roof. Mengenai paduan warna yang digunakan oleh Hyundai Motorsport, mereka masih mengandalkan beberapa warna seperti merah, biru tua, biru muda dan hitam, warna-warna tadi masih menjadi pilihan pabrikan asal Korea Selatan ini.

Sedangkan untuk Ford M-Sport, juga mengalami perubahan warna yang cukup signifikan. Jika dibandingkan tahun lalu, di musim 2019 ini, Ford M-Sport mengenakan satu warna dengan skema biru secara menyeluruh. Tidak ada lagi warna biru tua serta putih yang menjadi ciri khas untuk tim tersebut. Selain menampilkan livery yang berbeda, bodykit pun juga mengalami perubahan khususnya di bagian wide fender depan dan belakang.

Sementara itu, Toyota Gazoo Racing World Rally Team, masih mengandalkan livery yang sama dengan tahun sebelumnya. Merah, putih dan hitam, masih menjadi jati diri dari tim yang diperkuat oleh Ott Tanak, Kris Meeke dan Jari-Matti Latvala. Namun kini, Toyota Yaris yang digunakan, tampil lebih agresif berkat pengadopsian aerodinamika yang lebih berani.