POPULAR STORIES

Ini Penampakan Pasukan Maserati Terbaru

Ini Penampakan Pasukan Maserati Terbaru

KabarOto.com - Setelah peluncuran Maserati Ghibli Hybrid bulan lalu, pihaknya mengkonfirmasi akan menghadirkan beberapa line-up terbarunya lagi. Terdapat 2 sedan keluaran terbaru yakni Ghibli dan Levante Trofeo, tak hanya itu Quattroporte juga mendapatkan pembaharuan pula.

Membahas Levante Trofeo, mesinnya dilengkapi twin-turbo 3.800 cc berkonfigurasi V8 dari Ferrari. Sama seperti yang terpasang sebelumnya, Trofeo tersebut dilengkapi mesin bertenaga 580 dk dan torsi sebesar 730 Nm yang dapat meraih kecepatan maksimal di angka 326 kpj.

Selagi Levante Trofeo menyandang predikat jadi sedan Maserati tercepat, Ghibli Trofeo tercatat lebih ringan ketimbang Levante Trofeo. Diatas kertas, Levante Trofeo lebih cepat 2,10 detik dalam mencapai kecepatan 0-100 kpj yakni 4,3 detik. Berbeda dengan kedua sedannya yang memiliki layout penggerak roda belakang dan LSD, pada mobil ini hanya tersedia layout AWD.

Baca Juga: Ogah Jadi Parasit Ferrari, Maserati Ciptakan Mesin Nettuno

Transmisi ZF dilengkapi untuk ketiga model tersebut, sedangkan Ghibli dan Quattroporte dilengkapi dengan beberapa aksen merah untuk membedakan dengan generasi sebelumnya. Selain itu, ada pula desain lampu belakang, gril dan beberapa aksen carbon fiber yang direvisi.

Memasuki kabin, ada touchscreen sebesar 10,1 inci yang lebih besar ketimbang versi lamanya yaitu 8,4 inci yang juga diklaim telah mendapatkan grafik visual lebih baik.