POPULAR STORIES

Ogah Jadi Parasit Ferrari, Maserati Ciptakan Mesin Nettuno

Ogah Jadi Parasit Ferrari, Maserati Ciptakan Mesin Nettuno Maserati

KabarOto.com - Setelah sekian lama merek Maserati 'menumpang' nama besar Ferrari. Kini Maserati jadi anak emas baru FCA alias Fiat-Chrysler Alliance. Sudah sewajarnya jika Maserati berinisiatif melakukan penyegaran produknya. Selain melakukan penyegaran produk, pastinya Maserati juga ingin lebih mandiri dan mengurangi ikatan dengan Ferrari.

Soal mesin, Maserati sering dikaitkan dengan Ferrari. Namun, kini Maserati ingin menggebrak pasar dengan mesin bernama Nettuno yang memiliki spesifikasi 3.000 cc, instalasi V6 twin turbo yang bobotnya diklaim hanya 220 kg. Teknologi yang diusung termasuk dry sump oil, busi ganda dan sistem pembakaran pre-chamber hasil turunan F1.

Baca Juga: Maserati Luncurkan Program Garansi Hingga 7 Tahun

Putaran maksimalnya bisa mencapai 8.000 rpm dan urutan pembakarannya adalah 1-6-3-4-2-5. Ini adalah mesin pertama yang dibuat oleh Maserati sendiri sejak 20 tahun terakhir. Kemungkinan debut perdana mesin ini akan menempel di Maserati MC20 yang diluncurkan tanggal 9-10 September 2020.

Baca Juga: Dodge Challenger SRT Super Stock Standarnya Sudah Mengerikan

Setelah dipakai MC20, mesin ini akan turun ke mobil sport baru Maserati beserta SUV-SUV mereka. Nah, berbicara SUV Maserati, kabarnya akan ada 1 SUV baru dari merek asal Modena ini untuk menemani Levante.

Rencananya, sedan Maserati Ghibli dan Maserati Quattroporte akan mengalami facelift tahun ini, bahkan Ghibli hybrid akan segera diperkenalkan. Pada tahun 2021, Maserati akan memperkenalkan GranTurismo baru dan pada 2022 akan hadir versi atap terbukanya termasuk kehadiran generasi baru Quattroporte.