Ini Penyebab Kondensasi Bahan Bakar

Ini Penyebab Kondensasi Bahan Bakar

KabarOto.com - Hari Raya Idul Fitri sudah dijalani bersama orang-orang terdekat di lokasi saat ini. Pasalnya, pemerintah masih mengimbau larangan terkait mudik Lebaran. Kendaraan yang biasanya dibawa perjalanan jauh saat mudik, kali ini kisahnya sangat berbeda. Mobil malah harus berdiam diri di rumah sejak beberapa bulan lalu.

Tak hanya memperhatikan mesin, Sobat KabarOto juga harus memberi perhatian pada tangki bahan bakar. PT Aneka Petroindo Raya (BP-AKR) memberi saran agar tangki bahan bakar dalam kondisi penuh. Hal ini dilakukan untuk menghindari kondensasi di dalam tangki karena ruang kosong.

Baca Juga: Perhatikan Kapasitas Bahan Bakar Saat Kendaraan Jarang Dipakai

Perlu Sobat KabarOto ketahui bahwa akibat dari kondensasi tidak sepele karena bisa menyebabkan karat di tangki bensin. Sebab itu, bahan bakar penuh di dalam tangki bisa membantu mencegah karat dan penguapan.

Selain itu, pemilihan bahan bakar juga penting demi menjaga kondisi kendaraan. Kalau Sobat KabarOto menggunakan bahan bakar yang tidak tepat, bisa menyebabkan penumpukan kotoran hingga kerak. Nah, hal ini bisa berujung menyebabkan performa mesin menurun.

Kotoran berupa endapan berbahaya untuk mesin karena bisa membuat suara mesin menjadi kasar dan meningkatkan konsumsi bahan bakar. Jadi, gunakan bahan bakar yang bisa melindungi mesin kendaraaan.

Baca Juga: Jangan Asal, Isi BBM Sesuai Kebutuhan Kendaraan

Berkaitan dengan pengisian bahan bakar, bpmemberikan promosi berupa cashback 20 persen dari CIMB Niaga untuk setiap pembayaran pengisian menggunakan Octo mobile. Promo ini berlaku mulai 16 Mei 2020 hingga 31 Januari 2021.

Sobat KabarOto bisa menikmati promo ini di SPBU BP di De Latinos, GS Paramount, Bintaro Emerald, Ciater Raya, Metland Cybercity, Cibubur Transyogi, KHI Boulevard, Cikarang Sriwijaya, Karawang Barat, Jababeka Hollywood, Rest Area KM 72A, Gubeng Raya – Surabaya, Kertajaya Indah – Surabaya, Pemuda – Surabaya, Margorejo Indah – Surabaya.