Ini Tips Cara Klaim Asuransi Bodi Dan Cat Yang Benar

Ini Tips Cara Klaim Asuransi Bodi dan Cat yang Benar

KabarOto.com - Layanan Body & Paint Astra Peugeot memang terbuka untuk merek umum selain Peugeot itu sendiri contohnya Toyota, Mitsubishi, Mazda, Nissan, Honda, BMW, Mercedes-Benz dan lainnya.

Pihaknya sendiri telah memiliki kerjasama dengan berbagai asuransi besar yang ada di Indonesia. Konsumen yang memiliki asuransi kendaraan juga diklaim mendapatkan layanan yang sesuai standar kualitas Astra. Hal tersebut dikatakan juga berlaku bagi konsumen tanpa asuransi.

Baca Juga: Ikuti Tips Simpel Merawat Cat Kendaraan Di Cuaca Ekstrem

Konsumen dapat langsung menghubungi atau melakukan klaim ke asuransi hingga 72 jam atau 3 hari (3x24 jam) setelah insiden terjadi. Petugas akan melakukan dokumentasi laporan dan surveyor langsung bergerak ke lokasi. Konsumen juga bisa mendatangi langsung ke kantor asuransi untuk luka baret ringan.

Cara yang dilakukan bisa melalui call center telepon, SMS maupun faksimile sesuai layanan yang disediakan penyedia jasa asuransi. Singkatnya, jika aksi melaporkan kejadian sudah selesai dilakukan dan proses berikutnya untuk mendapatkan perbaikan dapat dilakukan.

Baca Juga: Transmisi Otomatis Ingin Terobos Banjir? Ini Tipsnya

Selanjutnya, pihak asuransi akan memberikan surat perintah kerja (SPK) untuk melakukan perbaikan pada bengkel rekanan. Body Repair Astra Peugeot bermitra dengan sederet asuransi kendaraan di Tanah Air.

“Bila sudah mendapat SPK, mobil dikerjakan mekanik di Body Repair Astra Peugeot. Biasanya, kami sudah ada kesepakatan dengan pihak asuransi berkenaan price list per panel hingga jenis pekerjaan lainnya,” tutur Roni Agung, Head Body & Paint Astra Peugeot.