POPULAR STORIES

Intip Galeri Toyota Alphard Dan Vellfire Yang Baru Meluncur Secara Global

Intip Galeri Toyota Alphard dan Vellfire yang Baru Meluncur Secara Global Intip Galeri Toyota Alphard dan Vellfire yang Baru Meluncur Secara Global (Toyota)

KabarOto.com - Toyota Motor Corporation meluncurkan model terbaru Alphard dan Vellfire di Jepang, Rabu (21/06/2023). MPV premium ini, sekarang tersedia dalam 2 pilihan mesin, yakni bensin dan hybrid.

Kedua MPV juga menampilkan desain baru pada sisi eksterior. Menurut Toyota, desain barunya membuat Alphard dan Vellfire terlihat makin segar sekaligus tetap mewah.

Baca Juga: First Drive - 45 Menit Kendarai Toyota Yaris Cross GR Sport Hybrid

Menilik kabin, mobil tersebut juga mendapat ubahan tata letak kursi sehingga terkesan lebih luas. Hal tersebut dikarenakan tim R&D menambah ruang antara kursinya masing-masing 5 mm dan 10 mm untuk baris ke-2 dan ke-3.

Moon roof-nya tepat berada di sisi kanan dan kiri atap, sementara pengoperasiannya bisa dilakukan independen pada masing-masing sisi. Toyota juga memasangkan tirai pada kaca kiri dan kanan penumpang, untuk menghalau sinar matahari dan menjaga privasi.

Baca Juga: Modifikasi Toyota MR2 SW20 1993, Nyaman Dan Kencang

Kedua tenaga penggerak mobil, kini dirancang menggunakan platform TNGA (GA-K) ini menggendong Toyota Hybrid System, dipadu dengan mesin DOHC empat silinder segaris dengan kapasitas 2.500 cc berkode A25A-FXS yang diklaim memiliki tenaga 246 dk.

Untuk varian Vellfire, Toyota menyuguhkan opsi mesin bensin baru 2.400 cc berkode T24A-FTS Turbo dengan penggerak 4WD.

Soal harga, Alphard baru di Jepang ini mulai dijual 5,4 juta yen atau Rp 568 jutaan, hingga 8,7 juta yen atau Rp 916 jutaan. Kemudian Alphard versi Welcab dibanderol 4,7 juta yen atau Rp 495 jutaan, hingga 5,6 juta yen Rp 590 jutaan, sementara Vellfire dibanderol mulai 6,5 juta yen atau Rp 684 jutaan hingga 8,9 juta yen Rp 937 jutaan.

Mau lebih jelas melihat detail bentuknya Simak galeri di bawah ini.