POPULAR STORIES

Intip Perbedaan Vespa Sprint Carbon Dengan Sprint Standar

Intip Perbedaan Vespa Sprint Carbon dengan Sprint Standar Vespa Sprint Carbon (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia baru saja meluncurkan Vespa Sprint Carbon. Skuter yang berada di dalam keluarga varian Sprint ini tampil dengan warna baru yang membuatnya kian sporty. Lantas apa saja perbedaan dengan Vespa Sprint standar?

Sesuai namanya, Vespa Sprint Carbon Edition hadir dengan penggunaan aksen serat karbon pada beberapa bagiannya. Perbedaan yang mencolok pada Vespa Sprint Carbon terletak pada dasi depan (front tie) dengan motif carbon, serta stiker merah pada bagian samping bodi yang diberi nama Rosso Dragon.

Kendati bernama Carbon Edition, sejatinya hanya berupa aksen saja atau bisa disebut carbon look dan bukan terbuat dari serat karbon asli. “Memang dinamakan carbon edition tapi bahannya bukan serat karbon. Vespa seperti sejarahnya, akan selalu dan tetap memakai bahan metal,” ujar President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega dalam sambutannya di Jakarta, Kamis (5/7).

Selain itu, pelek berukuran 12 incinya kali ini dibalut warna hitam berpadu dengan stiker berwarna merah dibagian pinggir, muffler yang tadinya stainless berganti dengan warna hitam.

Perbedaan lainnya, terlihat dengan penggunaan single seater mirip seperti di Vespa S 125. Bedanya bagian tengah terlihat lebih berisi dengan pola jahitan memanjang, dan dipadu dengan kain bermotif carbon pada bagian sampingnya.

Disamping itu, spesifikasi yang dibawa oleh Sprint Carbon masih sama dengan Sprint Standar. "Vespa Sprint carbon membawa semua kelebihan teknologi Vespa, seperti mesin i-get, sisstem pengereman ABS di roda depan, immobilizer, serta port USB yang dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel pintar atau perangkat elektronik lain," imbuh Marco.

Vespa Sprint Carbon menggunakan mesin berkapasitas 154,8 cc yang menyemburkan tenaga 8,7 dk di 7.500 rpm dan torsi 12 Nm di 5.000 rpm. Sama dengan dapur pacu yang digunakan oleh Sprint sebelumnya.

Baca juga: Buka Dealer Baru Piaggio Berikan Promo Khusus, Ini Daftarnya!

Untuk pasar tanah air, motor ini ditawarkan dalam satu pilihan warna, yakni hitam matte, Vespa Sprint Carbon dibanderol dengan harga Rp 42.500.000, selisih Rp 500 ribu jika dibandingkan varian Vespa Sprint standar.