Ioniq Akan Menjadi Brand Baru Mobil Listrik Di Keluarga Hyundai

Ioniq akan Menjadi Brand Baru Mobil Listrik di Keluarga Hyundai

KabarOto.com - Project Ioniq yang diperkenalkan Hyundai pada tahun 2016 menjadi yang pertama di dunia sebagai pilihan lengkap mobil elektrifikasi. Mulai dari hybrid, plug-in hybrid dan battery electric.

Komitmen Hyundai terhadap kendaraan elektrifikasi yang menarik masyarakat sudah dicanangkan untuk tahun depan. Sebagai bagian dari kepedulian Hyundai terhadap polusi emisi gas buang.

Baca juga: Hyundai Kona Electric Berhasil Terjual Lebih 100.000 Unit di Seluruh Dunia

Sedianya tahun 2021 pilihannya akan beragam dengan membubuhkan angka di belakang Ioniq. Yup, Ioniq akan menjadi brand baru di keluarga Hyundai.



Akan dimulai dengan Ioniq 5 merupakan midsize SUV, menggunakan konsep EV '45' yang sempat diperkenalkan Hyundai di International Motor Show (IAA) 2020 di Frankfurt.

Berlanjut pada tahu 2022, Ioniq 6 akan menemani Ioniq 5 di pasaran, tapi masuk di segmen sedan. Memakai basis konsep EV 'Prophecy', akan diperkenalkan bulan Maret.

SUV bertubuh bongsor sekelas Hyundai Palisade juga akan disuguhkan elektrifikasi, yakni Ioniq 7. Tapi patut bersabar, karena akan dilansir tahun 2024.

Baca juga: Hyundai Santa Fe N Performance, Ketika Mobil Korea Dibuat Sangar



Ketiganya akan menarik garis perpaduan model legendaris menjembatani kendaraan masa depan. Oh iya, brand Ioniq menggunakan Electric Global Modular Platform, atau dikenal E-GMP. Memungkinkan kemampuan pengisian ulang lebih cepat dan beragam jarak tempuh.

Hal tersebut di atas dengan memperkenalkan brand baru dengan tiga model kendaraan elektrifikasi sebagai target pencapaian strategi tahun 2025. Hyundai Motor Group sebelumnya sudah mencanangkan menjual 1 juta unit kendaraan berbasis baterai listrik dan meraup kue 10% dan menjadi pemimpin global kendaraan listrik tahun 2025.