POPULAR STORIES

Isuzu Gaet 45 Pelaku Usaha Pertanian Sebagai Konsumen D-Max Dan Traga

Isuzu Gaet 45 Pelaku Usaha Pertanian Sebagai Konsumen D-Max dan Traga Isuzu Traga dan D-Max (Foto: Isuzu)

KabarOto.com - Berbagai cara dilakukan merek kendaraan, untuk menggaet konsumen. Salah satunya adalah Isuzu. Mereka mengumpulkan sekitar 45 pelaku bisnis pertanian, untuk diberi pengetahuan engenai kiat-kita menjalani bisnis di era digitalisasi, dan menjelaskan tentang keunggulan Isuzu Traga dan Isuzu D-Max, untuk mendukung usaha.

Kegiatan bertema Isuzu Real Harvester Camp, Jagadtani.com dan Isuzu tersebut, berlangsung di Telaga Cikeas Resort, Cikeas, Sukaraja, kabupaten Bogor, 14-15 Januari 2023 lalu. mPeserta terdiri dari juragan tahu, kopi, ikan hias, peternakan, sampai distributor sayur.

Baca Juga: Isuzu Traga Dan D-Max Diperkenalkan Kepada 50 Peternak Kambing Dan Sapi

Yunaidi, Kepala Cabang Astra Isuzu Bogor dan Sukabumi mengaku senang menyelenggarakan kegiatan ini, dan bisa bertatapan langsung dengan konsumen yang dinilai tepat untuk menggunakan Isuzu Traga.

Pengusaha pertanian menjajal Isuzu Traga (Foto: Isuzu)

Menurutnya, Isuzu Traga merupakan produk yang mengisi pasar kendaraan pikap medium, bisa digunakan untuk mendukung bisnis pengusaha sektor agribisnis. “Kami melihat, ternyata segmen pertanian dan peternakan ini sangat dominan, membutuhkan kendaraan dengan durability andal," terangnya. Karena, medan jalan yang dilewati cukup menantang.

Yunaidi juga mengakui, saat ini memang banyak kendaraan pickup yang mungkin secara dimensinya tidak jauh berbeda dengan Isuzu Traga di kelas low pikap, namun secara harga lebih murah.

Ternyata, kendaraan tersebut, tidak cukup memenuhi kebutuhan membawa seluruh muatan. Pada tahun pertamanya (2018) antusias pasar cukup tinggi. Tercatat dari 15 persen yang ditargetkan, penyerapan konsumen pada Isuzu Traga mampu melampaui di tahun pertamanya.

“Akhirnya kami bisa menguasai beberapa segmen pasar, terutama di sektor distributor (fleet) yakni bisnis air kemasan atau galon, lebih cenderung memilih Isuzu,” jelas Yunaidi.

Di sisi lain, Yunaidi melihat pasar ritel yang banyak dipilih oleh para pebisnis tani maupun peternakan masih menjadi segmen menjanjikan dan besar bagi Isuzu Traga.
CEO Wethrive Social Impact Creative Agency, Nadia Zein, dalam acara tersebut menjelaskan pentingnya digitalisasi di sektor pertanian.

Kunci peningkatan kapasitas petani, UMKM atau peternak, harus banyak berkolaborasi dengan beragam stakeholder di luar pemerintah, seperti yang telah dilakukan oleh Isuzu pada acara ini sebagai pihak swasta.

Baca Juga: Isuzu D-Max, Pikap Kabin Ganda Dibekali Kamera ETLE

“Ini jadi multi disiplin, multistakaholders dan multi-interest. Jadi ini salah satu cara untuk membantu pemerintah lebih mengakselerasi perekonomian Indonesia,” ujar Nadia.