POPULAR STORIES

Isuzu Punya 2 Suku Cadang Resmi Yang Dipasarkan, Ini Bedanya

Isuzu Punya 2 Suku Cadang Resmi yang Dipasarkan, Ini Bedanya

KabarOto.com - Isuzu Astra Motor Indonesia memiliki 2 jenis suku cadang resmi yang dijual dipasaran. Kemudian apakah perbedaan dari keduanya, apakah salah satunya adalah suku cadang KW (imitasi)? Isuzu menyatakan jika suku cadang tersebut bukan imitasi.

Baca Juga: Meski Produksi Dikurangi, Isuzu Pastikan Stok Suku Cadang Aman

Suku cadang ini bersifat common use, dapat digunakan untuk produk Isuzu di negara mana saja. Suku cadang ini dapat digunakan segala musim, mulai dari negara panas seperti Afrika hingga dingin seperti di kutub utara. Suku cadang pertama Isuzu Genuine Part, merupakan produksi langsung dari Isuzu Jepang.

Spare part Isuzu masih aman

Sedangkan untuk Indonesia, ada beberapa suku cadang asli Jepang yang menjadi over spec, mengingat derajat cuaca di Indonesia rata-rata stabil antara 20 hingga 30 derajat celcius dan memiliki kelembaban yang tinggi.

Suku cadang kedua adalah Isuzu Astra Domestic Genuine, ini memang dibuat khusus untuk pasar Indonesia.

“Kami pun mengeluarkan suku cadang yang cocok untuk kebutuhan pasar Indonesia dengan nama Isuzu Astra Domestic Genuine,” ujar Budhi selaku Prasetyo General Manager Spare Part PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI). Dia pun mengatakan, keduanya adalah suku cadang resmi yang dikeluarkan oleh PT IAMI.

Sementara itu, soal ketersediaan suku cadang sampai saat ini cukup, terlebih untuk suku cadang yang ada di dalam negeri stoknya tetap terjaga. “Suku cadang aman, yang diamankan adalah bukan yang masuk dari Jepang, tapi yang lokal," terang Puti Annisa Moeloek, Marketing Communication PT IAMI beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Cara Isuzu Apresiasi Supir Truk Yang Bekerja Di Tengah Wabah Corona

Sampai kapan stoknya, dia belum bisa memastikan. "Mengenai amannya sampai berapa lama, jujur kita juga belum tahu, tapi sejauh ini masih aman,” tambahnya.