Jack Aitken Bertahan Sebagai Pembalap Cadangan Williams

Jack Aitken Bertahan Sebagai Pembalap Cadangan Williams

KabarOto.com – Williams telah mengumumkan bahwa Jack Aitken akan tetap bertahan sebagai pembalap cadangan. Peran pembalap 25 tahun itu sempat terlihat di balapan F1 ketika George Russell menggantikan Lewis Hamilton yang terkena Covid-19, di Grand Prix Sakhir 2020.

Sebagai pembalap cadangan untuk Russell dan Nicholas Latifi, peran Aitken akan terus melibatkan sesi simulator juga, serta Aitken menuturkan rasa senangnya berada di tim tersebut.

Baca juga: Pembalap F2 Jack Aitken Gantikan George Russell Di GP Sakhir

“Setelah memberikan salah satu momen paling istimewa dalam karir hingga saat ini tahun lalu, saya benar-benar senang untuk melanjutkan dengan Williams di posisi pembalap cadangan,” kata Jack.

Sekilas karir Aitken di dunia balap, ia sempat meraih dua podium untuk Campos Racing di kejuaraan Formula dua tahun lalu, setelah meraih tiga kemenangan dan tujuh podium pada 2019.

Dia menjadi runner-up di seri GP3 tahun 2017 dan memenangkan gelar Eurocup Formula Renault 2.0 dan Formula Renault 2.0 ALPS 2015.

Baca Juga : Esteban Ocon Dan Fernando Alonso Kompak Pamer Helm Baru

Kepala Tim Simon Roberts mengatakan senang mempertahankan Jack untuk musim 2021. Jack adalah talenta hebat dan dengan cepat menjadi anggota tim yang sangat disukai.

"Dia benar-benar membuat kami terkesan dengan penampilannya di Grand Prix Sakhir tahun lalu di Bahrain, melangkah ke tantangan dalam waktu singkat untuk menampilkan performa yang kuat selama balapan," ujar Roberts.

Belum diketahui dari 23 balapan yang akan digelar berapa kali dan kapan Jack Aitken beraksi karena posisinya sebagai cadangan belum bisa ditebak.

“Jack adalah individu bertalenta yang bekerja sangat keras, dan kami berharap dapat melihatnya berkontribusi untuk tim sekali lagi musim ini,” ujar Roberts.