POPULAR STORIES

Jalan Seputar Istana Negara Akan Disekat, Ini Titiknya

Jalan Seputar Istana Negara akan Disekat, Ini Titiknya Penyekatan yang dilakukan petugas Kepolisian (Foto: istimewa)

KabarOto.com - Kendaraan yang menggunakan knalpot aftermarket kerap menimbulkan masalah. Kebisingannya mengganggu masyarakat di pemukiman, tapi juga di lingkungan Istana Negara, tempat Presiden RI menjalankan aktivitasnya.

Aturan ini buntut dari pengguna motor yang mengunakan knalpot bising menerobos penutupan beberapa jalan di sekitar Istana Negara yang dilakukan oleh Petugas. Video yang diunggah pun viral. Pro dan kontra pun muncul, banyak masyarakat yang menanggapi positif dan negatif.

Baca Juga: Pengguna Knalpot Motor Berisik Akan Ditindak Petugas Kepolisian

Polisi beberapa waktu lalu menggelar razia knalpot

Untuk mengantisipasi hal itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan filter sejumlah kendaraan roda 4 dan roda 2 di kawasan Istana Negara. Filter kendaraan ini bertujuan mencegah balapan liar, konvoi kendaraan, hingga knalpot bising. Pemilik kendaraan yang melanggar aturan, tentu akan ditindak tegas oleh petugas Kepolisian.

Dikutip dari situs Kakorlantas Polri, filter kendaraan dengan menutup jalan di wilayah Istana Negara ini tidak dilakukan setiap hari. Hanya pada hari Sabtu dan Minggu. Waktu ini biasanya dimanfaatkan oleh pengguna sepeda motor yang melakukan saturday dan sunday morning riding. Penutupan jalan dilakukan pada hari Sabtu pukul 06.00-10.00 WIB dan Minggu pukul 00.00-10.00 WIB.

Baca Juga: Kenali Ragam Jenis Teknik Pengelasan Pipa Knalpot Dan Turbocharger

Berikut beberapa titik penyekatan yang akan dilakukan oleh petugas Kepolisian:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda (kecuali TransJakarta).
2. Jalan Veteran III ditutup total.
3. Depan Pertamina mengarah ke Jl Medan Merdeka Utara dilakukan selektif prioritas.
4. Bundaran Patung Kuda ke arah Jalan Medan Merdeka Barat dilakukan selektif prioritas.