POPULAR STORIES

Jalan Tol Pondok Indah - Kp Rambutan Rusak, Ini Kata Pengelola

Jalan Tol Pondok Indah - Kp Rambutan Rusak, Ini Kata Pengelola Jalan tol Kapung Rambutan - Pondok Indah

KabarOto.com - Jalan tol merupakan jalur bebas hambatan yang banyak digunakan oleh masyarakat seluruh Indonesia. Jalan ini untuk memangkas waktu tempuh agar lebih cepat tiba di tempat beraktivitas. Lalu, bagaimana jika jalan tol kondisinya rusak, tentu akan membahayakan pengguna jalan.

Warga Tangerang Selatan, mencakup Pamulang, Serpong dan sekitarnya, menggunakan jalan tol lingkar luar, Serpong - Kampung Rambutan untuk menuju Jakarta, Bekasi juga Bogor. Namun, kenyamanan pengguna tol terganggu dengan adanya beberapa lubang di jalur ruas Pondok Indah sampai Kampung Rambutan.

Baca Juga: Pengamat Transportasi: Masalah ODOL Di Jalan Tol Tidak Akan Pernah Selesai

Saat KabarOto.com melintas, terlihat lubang tersebut membuat kemacetan. Pengendara harus berhati-hati melintas agar tidak terjebak pada lubang yang cukup dalam. Beberapa titik pun sedang dilakukan perbaikan.

Kondisi jalur tol banyak lubang

Artha, dari pusat Informasi PT Hutama Karya (Persero), pengelola jalan tol ini mengatakan, sekarang sudah dilakukan perbaikan dengan menggunakan aspal yang biasa mereka gunakan.

"Di kilometer 24 sampai 27 sudah kami upayakan perbaikan dengan aspal," terangya, saat dihubungi, Senin (8/02/2021). Karena beberapa waktu terakhir hujan, maka di kilometer 25 aspal yang sudah ditambal terangkat kembali.

"Sementara di bawah fly over Ampera sedang dilakukan perbaikan," tambahnya. Selain itu, selepas pintu tol Pasarebo juga sudah dilakukan perbaikan.

Baca Juga: Truk ODOL Masih Berkeliaran Di Jalan Tol, Jasa Marga Harusnya Lakukan Ini

Hanya saja, menurut dia, curah hujan yang cukup meningkat pada pekan kemarin hingga sekarang, membuat aspal terangkat kembali. "Kami berusaha terus membuat pelanggan nyaman melintas di jalan tol. Perbaikan terus kami lakukan," paparnya.