POPULAR STORIES

JPO Ambruk Tersenggol Muatan Truk, Arus Lalu Lintas Dialihkan

JPO Ambruk Tersenggol Muatan Truk, Arus Lalu Lintas Dialihkan ilustrasi truk

KabarOto.com - Walau beberapa pekerja tetap #dirumahaja demi memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, tentunya masih ada pekerja yang harus tetap bekerja seperti biasa. Sebuah truk diketahui menambrak Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) (2/4) malam di depan Pasar Kartasura, Sukoharjo.

Diperkirakan, ambruknya JPO di bagian lantainya tersebut akibat tersenggol oleh isi truk yang bermuatan gulungan kertas. Menurut AKP Dani Permana Kapolsek Kartasura, berdasarkan informasi truk bernopol L 8031 UH melaju dari arah timur (Solo).

Baca Juga: Sebuah Nissan GT-R R35 Kecelakaan Hingga Terbakar Di Jalan Tol Jagorawi KM 13

Gulungan kertas yang terlalu tinggi inilah yang diduga menyenggol JPO hingga ambruk. Kapolsek juga menjelaskan bahwa JPO sudah dalam kondisi rusak, terutama di bagian lantai yang keropos. Bahkan, warga setempat juga tidak menggunakan JPO tersebut karena kondisinya mengkhawatirkan.

Akibat dari kejadian ini, pihak Kepolisian memutuskan untuk menutup jalan Kartasura. Penutupan jalan dilakukan dua arah, baik dari arah Semarang maupun Solo.

"Selama material JPO yang runtuh belum dievakuasi, untuk sementara waktu jalan ditutup dan dilakukan pengalihan arus lalu lintas," ujar AKP Marwanto Kasatlantas Polres Sukoharjo.

Baca Juga: Viral, Sultan Pengendara Toyota Alphard Bagi Uang Pada Driver Ojol

Arus lalu lintas kendaraan dari timur dari arah Solo dialihkan mulai simpang empat Kartasura melalui Jalan Slamet Riyadi. Sementara kendaraan dari barat atau Yogyakarta dan Semarang menuju Kartasura dialihkan melalui simpang Ngasem.

Pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan agar proses evakuasi JPO bisa berjalan lancar dan tidak menimbulkan kemacetan.