POPULAR STORIES

JRM Siapkan 23 Nissan GT-R Untuk Publik, Minat?

JRM Siapkan 23 Nissan GT-R untuk Publik, Minat? Sumber Foto : JRM Group

KabarOto.com – JRM merupakan perusahaan yang biasa membangun mobil sirkuit. Beberapa hari lalu, JRM mengumumkan akan menjual Nissan GT-R hasil garapan mereka.

Jika Sobat KabarOto tahu ajang balapan bergengsi GT3, JRM merupakan salah satu bengkel yang biasa membangun mobil tersebut. Berkat hasil garapan JRM, pada tahun 2011 tim pembalap FIA GT1 yaitu Michael Krumm dan Lucas Luhr memperoleh kemenangan.

Baca Juga : Ternyata Ini Fungsi Titik-titik Hitam Pada Kaca Mobil

Tampilan Belakang

Nah, JRM akan menjual 23 unit Nissan GT-R buatan mereka dan tentunya Road-Legal. JRM memberikan kejutan ini karena untuk memeringati kerja sama dengan Nissan yang sudah terjalin selama 10 tahun.

Nissan GT-R ini akan dibangun di markas mereka di Daventry, mereka menyebutnya Nissan GT23. Modifikasi ini tentu mirip dengan GT-R Nismo GT1, persamaannya pada posisi mesin, gearbox dan konstruksi suspensinya.

Hal ini bertujuan untuk bisa merasakan sensasi mobil balap GT1. Jika sobat bosan membawa mobil ini di jalan raya, mobil ini bisa langsung dijajal di sirkuit.

Baca Juga : Pakai Jalan Tol Layang Jakarta - Cikampek II Elevated, Ini Rest Area Terdekat

JRM GT23 hadir dengan full-body aero kit dan beratnya juga di kurangi menjadi 1.375 kg alias beratnya lebih enteng 400 kg dengan Nissan GT-R pabrikan.

Menggunakan mesin garapan JRM 3.800 cc, twin-turbo instalasi V6 dapat menghasilkan tenaga hingga 650 dk. Performa disalurkan ke transmisi enam percepatan sequential, disalurkan ke roda belakang. Namun, sayangnya ini merupakan downgrade karena sistem all-wheel drivenya di copot dengan alasan penggurangan bobot.

Suspensi menggunakan double-wishbone yang dapat di atur ketinggiannya, serta penggunaan spoiler belakang yang sangat besar.

Jason King selaku Managing Director JRM mengatakan “Untuk membangun GT23 ini, kami melibatkan desainer, mekanik dan pembalap untuk mewujudkannya. Dan mobil ini sangat spesial.”

Pilihan Warna
Pilihan Warna

Mobil ini akan dijual seharga US$ 500.000 atau sekitar Rp 7 miliar dan akan hadir pada bulan September tahun 2020 mendatang. Sobat juga sudah bisa memesan mobil ini secara online ya.

Jadi bagaimana Sob tertarik pilih warna mana mobil spesial ini?