POPULAR STORIES

KAI Dan Bluebird Kolaborasi Hadirkan Transportasi

KAI dan Bluebird Kolaborasi Hadirkan Transportasi Kolaborasi Bluebird dan PT KAI

KabarOto.com - Para penumpang Kereta Api tidak kini perlu khawatir untuk mencari transportasi umum setelah tiba di stasiun. Karena PT Kereta Api Indonesia memberikan layanan transportasi lanjutan untuk pengguna kereta api jarak jauh. Layanan yang dihadirkan adalah menyediakan armada taksi Bluebird di beberapa stasiun di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Nantinya, layanan hasil kerjasama dengan PT Blue Bird ini akan diimplementasikan di seluruh kota Indonesia. Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyatakan, inovasi ini dibuat untuk memanjakan pelanggannya.

Baca Juga: Selama PSBB Di Jakarta, Jumlah Penumpang Taksi Dibatasi

Layanan ini untuk membentuk ekosistem transportasi secara menyeluruh,” terangnya. Untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan bisa menggunakan aplikasi KAI Access.

Di dalamnya terdapat pilihan untuk melakukan pemesanan taksi Bluebird. Menurut Didiek, Fitur ini dibuat untuk memberikan kenyamanan perjalanan dari awal sampai akhir tujuan.

Ke depannya, layanan ini akan dikembangkan juga untuk melayani kebutuhan layanan taksi penumpang, melakukan perjalanan dari lokasi penjemputan awal menuju ke stasiun keberangkatan.

Multi-channel booking Bluebird di KAI Access mencakup wilayah Jakarta (Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen), Bandung (Stasiun Bandung), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Surabaya Gubeng).

Noni Purnomo, Direktur Utama dari PT Blue Bird Tbk mengatakan, kualitas armada dan pelayanan pengemudi akan menjadikan perusahaan transportasi ini sebagai penghubung, tanpa kendala bagi setiap perjalanan konsumen KAI.

Baca Juga: Dukung #DiRumahAja, Bluebird Siap Antar Belanjaan Konsumen Indogrosir

“Kerjasama ini sangat baik, antara BUMN dan Swasta, menghadirkan moda transportasi yang terintegrasi,” terangnya di stasiun Gambir, Rabu (16/09).