POPULAR STORIES

Kakorlantas Cek Kesiapan Operasi Lilin 2022 Lewat Udara

Kakorlantas Cek Kesiapan Operasi Lilin 2022 Lewat Udara Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi melakukan patroli udara pengecekan kesiapan operasi lilin 2022, Senin (12/12) (NTMC Polri)

KabarOto.com - Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi melakukan patroli pantauan udara pengecekan kesiapan operasi lilin 2022 jalur lalu lintas Tol Jakarta Cikampek 2 Selatan dan mendarat di STPDN Jatinangor, Jawa Barat, Senin (12/12). Kakorlantas bertolak dari Mabes Polri menggunakan Helikopter jenis AW189/P-7002.

Pantauan udara arus lalu lintas dilakukan untuk mempersiapkan strategi dan pola pengamanan di titik-titik perbatasan. Baik antar provinsi maupun antar kabupaten/kota menjelang menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Baca Juga: Dirlantas Se-Indonesia Ditugaskan Lakukan Pengamanan Dan Pelayanan Saat Libur Nataru

“Kita melaksanakan kegiatan pantauan udara berangkat dari titik di Jakarta untuk melihat pengecekan jalur yang akan digunakan selama pengamanan nataru,” ujar Irjen Firman Shantyabudi.

Setelah mendarat di STPDN Jatinangor, Jawa Barat Irjen Kakorlantas mendapatkan pemaparan dari Wadir Polda Jawa Barat AKBP Matrius dan jajaran. Kemudian Kakorlantas melanjutkan pengecekan secara langsung di jalur tol Cisumdawu (Cileunyi–Sumedang–Dawuan) dan Japek Selatan, Jawa Barat.

"Karena sesuai dengan informasi dua jalur tol ini akan difungsikan pada saat pengamanan Nataru,” ujarnya.

Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi meninjau sarana dan prasarana Operasi Lilin di Bogor, Jawa Barat (NTMC)

Jenderal bintang dua ini juga menjelaskan bahwa tol tersebut memang sudah dinyatakan layak untuk dilalui, meskipun masih ada sejumlah pekerjaan berkaitan dengan perapian di beberapa titik.

“Masih ada kita temukan pekerjaan fisik yang belum selesai, kita akan usulkan untuk sementara dihentikan agar tidak menjadi kendala bagi pengguna jalan yang akan melaksanakan cuti Nataru,” kata Firman.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Jelang Libur Nataru

Ruas tol Cisumdawu yang rencananya akan dibuka menjelang libur Nataru ini, bisa menjadi pilihan masyarakat untuk melakaukan perjalanan.

“Tentunya masyarakat akan menentukan pilihannya, ini yang harus kita kasih tau kepada masyarakat, supaya kita bisa eliminasi sebanyak mungkin hambatan-hambatan yang akan terjadi di jalan,” pungkasnya.