POPULAR STORIES

Kemungkinan Piaggio Indonesia Boyong Aprilia SXR 160

Kemungkinan Piaggio Indonesia Boyong Aprilia SXR 160

KabarOto.com - Piaggio India rencananya bakal menghadirkan skutik bongsor buatan Italia Aprilia SXR 160. Hal tersebut dinyatakan oleh Diego Graffi, CEO Piaggio India.

Lalu bagaimana dengan Indonesia, apakah tertarik membawa skutik nongsor dengan mesin 160 cc itu? Karena pasar untuk motor ini di tanah air cukup gemuk. Robby Gozal, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia menyatakan, saat ini pihaknya masih belum ingin membawa Aprilia SXR 160.

Baca Juga: Video Test Ride Aprilia Shiver 900, Penasaran Dengan Performanya

"Saat ini sih belum ya," terang pria berkacamata ini, kepada KabarOto.com, Kamis kemarin (3/9). Namun ke depan bisa saja Piaggio Indonesia akan membawa motor tersebut, untuk konsumennya di Indonesia.

"Mungkin saja, tapi untuk saat ini belum," tambah Robby. Untuk diketahui, Aprilia XSR 160 memiliki tampilan modern, dengan footboard panjang, lampu depan yang besar, dan jok yang lebar.

Cluster instrumen digitalnya bisa terkoneksi dengan smartphoe. Segi teknis, SXR 160 juga rupanya sudah dilengkapi lampu depan LED ganda dan rem cakram.

Beralih ke sektor mesin, Aprilia SXR 160 ditenagai mesin berkapasitas 154 cc. Padahal, Aprilia harusnya melakukan peluncuran SXR 160 di bulan September, namun pihaknya harus mengatur jadwal hingga November mendatang karena pandemik yang berlangsung.

Baca Juga: Atenx Katros Modifikasi Honda Beat Jadi Motor Listrik

Belum ada kepastian soal harga, namun menurut kabar yang beredar Aprilia SXR 160 diprediksi bakal dijual seharga Rp 20,2 juta sampai Rp 26,3 juta.