Keren Rumah Berjalan Pakai Mesin Audi RS4

Keren Rumah Berjalan Pakai Mesin Audi RS4 Sumber Foto : Car Throttle

KabarOto.com – Mungkin bagi sebagian orang Indonesia terlihat asing jika tidak tinggal menetap di sebuah rumah, apartemen, dan sebagainya. Namun hal tersebut ternyata berbanding terbalik dengan kehidupan negara lain, dimana sebagian orang yang lebih memilih tinggal berpindah-pindah menggunakan mobil van.

Untuk bisa tinggal dalam sebuah rumah berjalan yang dilakukan orang ini, harus menyiapkan berbagai halnya termasuk untuk mandi, memasak, ruang santai, dan sebagainya. Dan bukan soal perkara mudah untuk tinggal seperti itu, karena perlu memikirkan sumber energi seperti air, listrik, dan sebagainya.

Namun mungkin tidak dengan yang satu ini, di Inggris terdapat sebuah rumah berjalan sangat unik. Tidak seperti kebanyakan van pada umumnya, van tersebut dibuat agar memiliki bentuk selayaknya rumah kayu besar.

Baca Juga : Toyota HiAce Terkencang, Ganti Mesin Godzilla

Mobil ini dimiliki oleh Kevin Nicks, ia membangun mobil dengan julukan “Fastest Shed” ini dari basis Volkswagen Passat tahun 1999. Bentuknya sendiri persis seperti gambar rumah anak-anak ketika belajar gambar. Terdapat jendela, atas segitiga, bahkan pintu bagian tengah. Bahannya material pembuatannya sendiri terbuat dari kayu, yang diperkuat rangka besi.

Sementara itu, pernak pernik seperti lampu utama menggunakan kepunyaan Jaguar XJS, spion memakai Land Rover, lalu dilengkapi juga 3 buah wiper depan belakang, dan terdapat air intake yang kata sang pemilik untuk menambah aerodinamisnya.

Walau bodinya mengotak, namun jangan salah loh, jantung pacunya ternyata sudah diganti dengan kepunyaan Audi RS4 B7, V8 berkapasitas 4.200 cc. Menghasilkan tenaga maksimal mencapai 450 dk. Lantas tenaga tersebut disalurkan melalui gerarbox manual 6 percepatan. Asiknya lagi, rumah berjalan ini menggunakan penggerak 4 roda Quattro khas Audi, lengkap dengan suspensi hidrolik agar bisa diatur tinggi rendahnya.

Performanya sendiri dapat menyentuh angka maksimal 165 kpj. Lalu hanya butuh waktu 15,495 detik untuk menempuh kecepatan 139,5 kpj dalam dragrace.

Baca Juga : Menilik Lebih Dalam Modifikasi Suzuki Carry Yang Tampil Menggoda Di GIIAS 2019

Jika melihat kabinnya, masih mempertahankan standar dari Passat, mulai penggunaan dasbor, steering wheel, serta dua buah jok. Lalu karena body sudah diperbesar, terdapat semacam meja untuk menaruh hiasan bunga mainan cukup banyak. Dan terdapat layar monitor kecil untuk melihat kamera mudur, karena sangat sulit melihat belakang akibat body besarnya.

Sementara itu, untuk deck-nya dibuat kosong dan hanya jadi tempat penyimpanan tabung Nitrous Oxicide System (Nos) untuk berjaga-jaga saat dibutuhkan.