POPULAR STORIES

Kerjasama Dengan Grab, Yamaha Investasikan 150 Juta Dollar AS

Kerjasama dengan Grab, Yamaha Investasikan 150 Juta Dollar AS Yamaha Motor dan Grab sepakat untuk menjalin kerjasama dalam bisnis layanan pemesanan angkutan sepeda motor (ojek online) di Asia Tenggara.

KabarOto.com - Yamaha Motor dan Grab sepakat untuk menjalin kerjasama dalam bisnis layanan pemesanan angkutan sepeda motor (ojek online) di Asia Tenggara. Fokus utama kerjasama saat ini adalah Indonesia. Yamaha Motor akan menginvestasikan 150 juta dollar AS kepada Grab.

Dalam kerjasama ini, Yamaha dan Grab komitmen menyediakan layanan mobilitas generasi lanjut dengan menerapkan solusi serta inovasi dengan memanfaatkan teknologi Yamaha Motor untuk menciptakan berkendara yang aman serta penuh percaya diri mitra Grab dalam mengantarkan penumpangnya ke tujuan.

Baca Juga: Jokowi Hadiri Pelepasan Ke 1,5 Juta Ekspor Yamaha

Yamaha juga akan mempermudah proses pembelian sepeda motor bagi Mitra Grab (pengemudi ojek online) yang sudah bergabung atau yang akan bergabung.

Pengemudi Grab menggunakan skutik bongsor Yamaha.

Kerjasama dengan slogan "ART for Human Possibilitie" ini memanfaatkan teknologi robotika untuk menyelesaikan beragam isu sosial melalui inisiatif dengan gaya unik Yamaha (Menawarkan Solusi), dan mempromosikan inovasi dalam bentuk mobilitas. Dengan demikian, kondisi ini akan memperluas kesempatan yang dimiliki oleh semua orang serta menciptakan kehidupan yang lebih baik dan memuaskan.

Tujuan Yamaha dalam kerjasama ini diantaranya meningkatkan basis pelanggan Grab di Asia Tenggara serta mempelajari lebih jauh pengetahuan tentang bisnis angkutan sepeda motor untuk pengembangan produk di masa mendatang yang melibatkan pengguna yaitu mitra Grab dan penumpangnya.

Baca Juga: Ekspor Yamaha Ke 45 Negara Di Dunia Terus Meningkat

Takuya Kinoshita, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd. mengatakan, kerjasama strategis dengan Grab Holdings untuk mengantisipasi kemajuan yang signifikan.

"Kami juga mengantisipasi peningkatan lebih lanjut atas nilai sepeda motor dalam sistem mobilitas masa depan, dan mencoba untuk menciptakan solusi mobilitas baru,” jelasnya.