Konsep Aston Martin DBR22 Supercar Atap Terbuka Unik

Konsep Aston Martin DBR22 Supercar Atap Terbuka Unik Dok : Aston Martin

KabarOto.com – Aston Martin menghadirkan konsep yang menarik yakni DBR22 serba baru, mobil ini nantinya bakal debut di Monterey Car Week mendatang. Serta sudah dikonfirmasi masuk jalur produksi secara terbatas.

Mobil ini punya desain unik, tanpa atap baik hard atau soft top. Lalu bagian bumper depan didesain agar mengalirkan angin ke bagian atap kap depan, tujuannya memberikan efek downforce. Dengan pelek model palang tujuh finishing dual tone. Serta lampu rem menggunakan teknilogi LED, dan desain bumper belakang punya lekukan agresif.

Baca juga: Aston Martin Luncurkan Logo Teranyar

Ditenagai oleh mesin V12 twin-turbo 5.200 cc, menghasilkan tenaga sebesar 705 dk dan torsi maksimal 750 Nm. Selain itu akselerasi dari 0-100 kpj tuntas dalam 3,4 detik dan kecepatan tertinggi 318 kpj.

DBR22 terinspirasi oleh mobil DBR1 dan DB3S yang diperkenalkan pada tahun 1953, menjadikan Aston Martin sebagai pesaing serius dalam balap ketahanan. Sementara DBR1 penerusnya, memenangkan Le Mans dengan Carrol Shelby dan Roy Salvadori di belakang kemudi.

Melihat bagian dalamnya berbalut bahan kulit berwarna coklat tua, dan beberap trim serat karbon. Dashboard dan layar infotainmentnya pun tidak terlalu futuristik, karena modelnya masih terpisah. Di belakang joknya, terdapat lekukan yang memperlancar aliran udara.

Baca juga: Jam Tangan Spesial Aston Martin F1 Harga Rp390 Jutaan

Berbeda dengan V12 Speedster dan Ferrari Monza SP2, setidaknya ada sedikit kaca depan di DBR22. “Mobil ini adalah mobil sport Aston Martin berdarah panas, murni, penuh dengan kecepatan, kelincahan dan semangat dan mesin yang kami pikir akan menjadi dasar dari banyak ikon masa depan,” tegas Marek Reichman selaku Chief Creative Officer, Aston Martin.

Berita Terkait

Berita Terkait