Konstruksi Ramp 4 Simpang Susun Tanjung Mulia, Pengguna Dialihkan Ke GT Hanif-1

Konstruksi Ramp 4 Simpang Susun Tanjung Mulia, Pengguna Dialihkan ke GT Hanif-1

KabarOto.com - Bagi para pengendara yang melalui Gerbang Tol Tanjung Mulia menuju Tanjung Morawa, akan dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Hanif-1 untuk penyelesaian konstruksi ramp 4. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari mulai 7-8 Desember 2020.

"Bagi pengguna jalan yang akan menuju Tanjung Morawa dan sudah terlanjur berada di akses masuk GT Tanjung Mulia, akan kami arahkan menuju arah GT Hanif-1," ujar Rudy Pardede General Manager Representattive Office -1 ruas Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Baca Juga: Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa Dapat Penyesuaian Tarif

Konstruksi ramp 4 adalah ramp yang menghubungkan GT Tanjung Mulia dengan main road menuju Tanjung Morawa. Ini merupakan salah satu proyek pembangunan Simpang Susun Tanjung Mulia dan rencananya ada 10 ramp yang akan dibangun.

"Sebagian besar konstruksi ramp sudah selesai dikerjakan, pengalihan ini menjadi finalisasi penyelesaian semua pekerjaan supaya Simpang Susun Tanjung Mulia dapat segera digunakan," tambahnya.

Pengalihan yang dilakukan kepada para pengguna jalan tol sebenarnya sudah dilakukan sejak dini hari (6/12) lalu, sehingga sudah dipasang spanduk imbauan di GT Tanjung Mulia. Tak hanya itu, pihak pembangunan juga sudah menyebar brosur di gardu transaksi.

Baca Juga: Akhir September Selesai, Fasilitas Rest Area Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Memadai

Saat ini pembangunan Simpang Susun Tanjung Mulia tengah dikebut pengerjaannya, sehingga nantinya akan mengintegrasi 3 ruas tol yaitu Medan - Kualanamu - Tebing Tinggi, Belawan - Medan - Tanjung Morawa, dan Medan Binjai.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya perjalanan pengguna jalan di ruas Tol Belmera, akibat dari pelaksanaan pekerjaan ini," tutup Rudy Pardede.