POPULAR STORIES

Korlantas Cek Kesiapan Operasi Lilin 2022 Di Perbatasan Jateng Dan Jabar

Korlantas Cek Kesiapan Operasi Lilin 2022 di Perbatasan Jateng dan Jabar Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan (NTMC Polri)

KabarOto.com - Operasi Lilin 2022 kembali digelar jelang Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Untuk itu, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melakukan pengecekan kesiapan Operasi Lilin 2022 di Pos Lalu Lintas (Lantas) Cikopo, Jawa Barat dan Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah. Pengecekan kesiapan dilakukan Korlantas pada Senin (28/11).

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan, dari hasil kunjungannya di dua titik pos tersebut, secara keseluruhan sudah siap digunakan selama libur Nataru.

Baca Juga: Klub ARCI Tangerang Libas Pangalengan Meriahkan Touring Wajib Ke-7

Kesiapan tersebut mulai dari infrastruktur, sarana prasarana, personel, maupun materiil.

"Rekayasa lalu lintas akan dilakukan pada saat-saat tertentu. Hal ini sudah disiapkan,” kata Aan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/11).

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan saat melakukan pengecekan kesiapan Operasi Lilin 2022 (NTMC Polri)

Polda Jawa barat dan Jawa Tengah sendiri sudah siap untuk kelancaran dan pengamanan jalur tol, jalur arteri, jalur wisata, hingga tempat ibadah. Persiapan lebih awal ini diharapkan bisa menuai hasil maksimal.

“Kita persiapan masih ada waktu sampai pada hari terakhir. Jadi, kita akan terus melakukan persiapan sampai hari h nanti,” ujar Aan Suhanan.

Baca juga: Razia Knalpot Bising Di Jalan Raya, Ini Kata Katros Garage

Monitoring dan pengecekan ini sendiri bertujuan untuk memastikan para personel dapat melaksanakan tugasnya dengan pelayanan prima, guna suksesnya Operasi Lilin 2022. Sehingga nantinya masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat libur Nataru.