Kota Bekasi Terapkan Ganjil Genap, Urai Kepadatan Lalu Lintas

Kota Bekasi Terapkan Ganjil Genap, Urai Kepadatan Lalu Lintas

KabarOto.com - Sistem ganjil genap sudah diberlakukan lagi untuk wilayah DKI Jakarta sejak awal pekan, (3/8). Walau begitu sampai akhir pekan ini Polda Metro Jaya masih menerapkan sosialisasi. Kini peraturan ganjil genap juga diberlakukan di wilayah Kota Bekasi.

DKI Jakarta yang kembali menerapkan sistem ganjil genap dirasa belum efektif. Pasalnya, masih banyak pengendara yang belum mengetahui ganjil genap sudah diterapkan kembali. Sebab itu, masa sosialisasi ganjil genap diperpanjang.

Baca Juga: Pelanggar Meningkat, Sosialisasi Ganjil Genap Diperpanjang

Di Bekasi, sistem ganjil genap diterapkan di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat 1, GT Bekasi Barat 2, dan GT Bekasi Timur. Peraturan ini hanya diberlakukan untuk kendaraan yang datang dari Bekasi menuju Jakarta, mulai 06.00 WIB sampai 10.00 WIB.

Peraturan ini merupakan satu dari tiga kebijakan yang disiapkan pemerintah, untuk mengurai kepadatan lalu lintas khususnya kendaraan menuju Jakarta di ruas tol Jakarta-Cikampek.

Baca Juga: Ganjil Genap Diterapkan Kembali, Transjakarta Tambah 155 Armada

Bagi kendaraan yang pelatnya tidak sesuai dengan ganjil genap pada hari tersebut, tentunya masih bisa menuju DKI Jakarta melalui tol lain. Misalnya GT Tambun dan Pondok Gede. Harapan pemerintah dengan menerapkan sistem ini, agar masyarakat beralih menggunakan transportasi umum.