POPULAR STORIES

Pelanggar Meningkat, Sosialisasi Ganjil Genap Diperpanjang

Pelanggar Meningkat, Sosialisasi Ganjil Genap Diperpanjang

KabarOto.com - Awal pekan ini sistem ganjil genap di DKI Jakarta sudah kembali diterapkan. Keputusan ini dilakukan sejalan dengan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi fase I.

Awalnya, Direktoran Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan tahap sosialisasi selama 3 hari hingga 6 Agustus, namun akhirnya diperpanjang.

"Iya diperpanjang sampai Minggu 9 Agustus 2020," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo.

Baca Juga: PSBB Transisi Diperpanjang, Pemprov DKI Jakarta Aktifkan Sistem Ganjil Genap

Perpanjangan tahap sosialisasi dilakukan karena selama tiga hari pertama, saat di lapangan petugas kepolisian masih sering menemukan pengendara yang tidak tahu bahwa ganjil genap sudah berlaku kembali.

"Kami menyakini ada beberapa masyarakat yang belum terinformasikan. Jadi kita mau memasifkan informasinya lagi," tambahnya.

Selama sosialisasi, pelanggar aturan ganjil genap terus meningkat. Bahkan menurut catatan pelanggarannya mencapai 1.745 perkara.

Baca Juga: Kembali Diterapkan, 13 Kendaraan Ini Bebas Sistem Ganjil Genap

"Hari pertama ada 369 pelanggaran, hari kedua 674, dan hari ketiga malah jadi 702. Total semuanya menjadi 1.745 pelanggaran dalam waktu 3 hari," papar Kombes Pol Sambodo.

Kebijakan ganjil genap yang semula akan mulai penindakan 6 Agustus, karena diperpanjang sampai Minggu, (9/7) maka sanksi tilang akan diberikan mulai Senin, 10 Agustus.