POPULAR STORIES

KTM Akan Turunkan Dani Pedrosa Di MotoGP Spanyol 2023

KTM akan Turunkan Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol 2023 Dani Pedrosa (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Tim pabrikan MotoGP asal Austria, Red Bull KTM, baru-baru ini mengumumkan akan menurunkan Dani Pedrosa sebagai pembalap wildcard di MotoGP Spanyol 2023.

Sang test rider KTM itu akan kembali ke balapan MotoGP di Sirkuit Jerez pada 30 April mendatang. Pembalap yang resmi gantung helm pada akhir 2018 tersebut siap menghibur para penggemarnya.

Baca Juga : Red Bull KTM Factory Luncurkan Motor Dan Pembalap MotoGP 2023

“Itu menunjukkan betapa pentingnya Dani bagi kami. Kontribusi yang ia berikan kepada kami cukup tinggi dan kami memberikannya kesempatan untuk mengembangkan potensinya secara maksimal,” ungkap Francesco Guidotti selaku manajer tim Red Bull KTM.

Kontribusi Pedrosa sangat membantu KTM

Pada musim 2021 lalu, Pedrosa mencoba peruntungan dengan RC16 di MotoGP Styria, Austria. Namun, keikutsertaannya bukan tanpa rasa takut.

Pasalnya, sirkuit Styria terkenal dengan trek bergelombang sehingga membuatnya mengalami kecelakaan hingga bendera merah dikibarkan pada musim 2021. Saat mengalami kecelakaan, motor Pedrosa menghalangi rombongan di belakangnya.

Baca Juga : Daftar Gaji Pembalap MotoGP, Marc Marquez Masih Yang Tertinggi

Pedrosa setelah mengalami kecelakaan di GP Styria 2021

“Saya sangat beruntung. Saya rasa tidak pernah melihat diri saya berada dalam situasi seperti ini (kecelakaan musim 2021) sebelumnya dan sedikit terkejut melihat semua motor melintas. Tentu, jujur saya sangat takut,” ungkap Dani Pedrosa.

Selain menjadi pembalap wildcard, pembalap bernomor 26 itu akan menjadi cadangan ketika ada pembalap KTM yang mengalami cedera dan absen selama balapan akhir pekan.