POPULAR STORIES

Lakukan Perawat Berikut Agar APAR Di Mobil Dalam Keadaan Prima

Lakukan Perawat Berikut Agar APAR di Mobil dalam Keadaan Prima Selama GIIAS 2023 Servvo Fire memberikan harga spesial (KabarOto/Bimo)

KabarOto.com - Alat Pemadam Api Ringan (APAR) jadi salah satu perangkat wajib yang ada di dalam mobil kalian sob. APAR efektif untuk memadamkan kebakaran yang disebabkan oleh material non-logam seperti kertas, kayu, kain, dan karet.

Sobat KabarOto juga wajib tahu nih kalau APAR harus mendapat perawatan lima tahun sekali lho. Terutama perawatan dalam hal pengecekan fungsi, powder hingga tekanan di dalam tabung itu sendiri. Tentunya, jika semua itu dilakukan perawatan dengan benar, APAR di mobil kalian akan berfungsi dengan baik saat keadaan darurat.

Baca Juga: Honda Accord Dan CR-V Baru Melantai Di GIIAS 2023

“Pemeliharaan untuk APAR ini sebetulnya dilakukan lima tahun sekali, untuk mengganti powder, dan juga tekanan alat tersebut,” ujar Eky Mery, GM Marketing PT Servvo Fire Indonesia.

Jika tak dilakukan perawatan, dikhawatirkan powder di dalam tabung akan menurun kualitasnya. Begitu juga dengan tekanan yang berpotensi mengalami penurunan jika tak dicek secara berkala.

APAR Servvo Ve-Ex (Foto: KO)

Perusahaan nasional yang memproduksi APAR Servvo VE-EX kembali hadir dalam gelaran GIIAS 2023 dengan beragam penawaran menarik.

Selama GIIAS 2023 Servvo Fire memberikan harga spesial dengan potongan 50 persen, antara lain tabung 1 kg menjadi Rp550 ribu.

Baca juga: Jenis-jenis APAR Yang Harus Tersedia Di Mobil

Servvo VE-EX hadir dalam ukuran 1 kg dengan media chemical powder, tersedia dalam dua kemasan, soft-case (dilengkapi tas yang bisa disimpan dimana pun di dalam mobil) dan bracket yang sudah disesuaikan dengan tipe mobil.

Jika sudah habis, pengguna dapat mengisi ulang dengan Rp 100.000. "Kalau sudah habis bisa diisi kembali. Masa pakainya mencapai 5 tahun," tambahnya.