POPULAR STORIES

Lalin Kawasan Bandung Ini Terlihat Lenggang Saat Libur Panjang

Lalin Kawasan Bandung Ini Terlihat Lenggang Saat Libur Panjang Sejak diberlakukan ganjil genap, situasi jalan di beberapa wilayah Bandung cukup lenggang (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Bandung menjadi salah satu daerah yang dikunjungi masyarakat Jabodetabek saat liburan. Namun, libur panjang dalam raya memperingati Isra Mi'raj 2022 ini, Satlantas Polres Cimahi menyatakan di kawasan Lembang lengang dan lancar, sama seperti hari biasa.

Tidak tampak adanya antrean kendaraan dari Simpang Beatrix Kembang. Namun menurut Kaur Mintu Satlantas Polres Cimahi Ipda Itang, tetap dilakukan antisipasi supaya mobilitas tidak terhambat.

Baca Juga: Omicron Menyebar Cepat, 5 Pintu Tol Menuju Bandung Ditutup

"Akhir pekan ini, arus lalu lintas sepanjang jalur 3 Lembang baik, di kawasan wisata atau di Simpang Beatrix cukup lancar, terpantau tidak ada kepadatan kendaraan,” jelasnya, dalam keterangan resmi, Minggu (27/2/2022).

Jalan menuju obyek wisata, Lembang, Bandung Jawa Barat (Foto: Berita Bandung)

Dia pun mengungkapkan, wisatawan yang datang ke Lembang, biasanya dari Bandung Raya. Tapi sampai dengan Minggu siang, belum terlihat ada kepadatan kendaraan di wilayah Lembang ini.

“Masih didominasi oleh wisatawan Bandung Raya, mungkin karena di daerah lain juga ada ada ganjil genap jadi yang dari luar daerah menurun drastis,” tambahnya.
Itang menambahkan, Satlantas Polres Cimahi pekan juga tetap akan berlakukan pengecekan ganjil genap untuk semua kendaraan yang melintas.

Baca Juga: Siap-Siap, 12 Jalan Tol Ini Tarifnya Bakal Naik

Hal tersebut, dilakukan untuk menghindari penumpukan meski belum terlihat kepadatan. “Untuk ganjil genap tetap diberlakukan sesuai arahan pimpinan karena libur," tuturnya. Aturan ini berlaku sampai Senin (28/02/2022).