Lamborghini Keluarkan Aventador Dan Huracan Edisi Khusus  

Lamborghini Keluarkan Aventador dan Huracan Edisi Khusus   Foto: Lamborghini

KabarOto.com - Pabrikan supercar asal Italia yaitu Lamborghini kembali mengeluarkan mobil edisi khusus. Kali ini adalah Lamborghini Aventador SVJ Roadster dan Lamborghini Huracan Evo GT. Produksi ini dikarenakan mereka ingin merayakan peringatan berdirinya perusahaan Lamborghini. Selain itu, mereka juga ingin merayakan berbagai kemenangan Lamborghini Huracan di balap ketahanan 36 Jam Florida.

Dimulai dari Lamborghini Huracan SVJ Roadster, supercar ini dinamai Lamborghini Huracan SVJ 63. Angka 63 yang terpampang di supercar ini adalah sebagai pengingat tahun berdirinya Lamborghini, yang berdiri di tahun 1963. Lamborghini Huracan SVJ juga dibuat dengan jumlah terbatas, hanya 63 unit untuk seluruh dunia. Nomor seri dari Aventador edisi terbatas ini terukir dalam sebuah emblem berbahan karbon.

Baca juga: Liberty Walk Buat Body Kit Untuk Lamborghini Huracan

Secara eksterior ada beberapa komponen khusus yang disematkan untuk Lamborghini Aventador SVJ 63. Dilansir dari Lamborghini, komponen tersebut dibuat dengan bahan serat karbon matt mengkilap, meliputi atap, penutup mesin, ventilasi udara di kap mesin, pelek, kaca depan dan sayap spion.

Selain di bagian eksterior, bagian interior juga mendapat sentuhan khusus dari Lamborghini. Penggunaan kursi model sport, berpadu warna interior yang cerah, membuat interior supercar ini makin menarik. Bagian interior ini juga menggunakan bahan Alcantara tiga warna. Di antaranya Grigio Octans (abu-abu), Grigio Cronus (abu-abu) dan Arancio Dryope (oranye). Ketiga warna ini juga dikombinasikan serat karbon dan CarbonSkin. Selain itu juga ada bordiran nomor 63 di bagian antara jok pengemudi dengan penumpang.

Baca juga: Mau Punya Lamborghini? Ini Estimasi Biaya Perawatannya..

Untuk sektor mesin Lamborghini SVJ 63 ini, tidak ada yang berubah dari performanya. Dilansir dari Lamborghini, tenaga maksimum mesin ini adalah 760 dk pada 8.500 rpm, torsinya mencapai 720 Nm di 6.750 rpm.

Hasilnya, SVJ Roadster mampu berakselerasi dari diam ke 100 kpj dalam 2,9 detik dan dari 0 ke 200 kpj dalam waktu 8,8 detik. Kecepatan maksimumnya mencapai 350 kpj, dengan jarak pengereman maksimum 100 kpj sampai berhenti, dalam 31 meter.

Baca juga: Belum Meluncur, Konglomerat Asal Surabaya Sudah Siapkan Dana Untuk Lamborghini Urus