POPULAR STORIES

Lance Stroll Absen Di F1 Singapura 2023

Lance Stroll Absen di F1 Singapura 2023 Lance Stroll dan pemilik Aston Martin, Lawrence Stroll (Foto : F1)

KabarOto.com - Pembalap Aston Martin, Lance Stroll mengalami kecelakaan luar biasa pada saat sesi kualifikasi kemarin. Dirinya mengalami kecelakaan cukup parah, namun dampak kecelakaan masih dirasakannya hingga harus absen balapan di Marina Bay akhir pekan nanti.

Stroll mengalami kecelakaan di akhir kualifikasi pertama, mobilnya mengalami oversteer setelah melewati tikungan terakhir, dan menabrak dinding pembatas pada kecepatan 200 kpj.

Baca Juga : McLaren Terapkan Livery Khusus Untuk F1 Singapura Dan Jepang

AMR23 tunggangan Stroll mengalami kerusakan parah hingga nyaris terbelah dua, beruntung kecelakaan itu tidak membuat terbakar seperti kejadian Romain Grosjean pada 2021 silam. Stroll keluar dari mobil tanpa bantuan, dan kemudian dinyatakan sehat oleh tim medis.

Namun kecelakaan tersebut membuat kondisi sang pembalap masih belum prima, dan tim memutuskan untuk tidak menurunkan Stroll hingga pulih kembali, dan fokus beralih ke Jepang.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi F1 Singapura 2023, Carlos Sainz Pimpin Balapan

“Setelah kecelakaan Lance di kualifikasi selama Grand Prix Singapura, Lance dan Aston Martin telah sepakat bahwa dia tidak akan berpartisipasi di Grand Prix Singapura malam ini. Tim menghadapi pekerjaan besar untuk memperbaiki mobil hari ini dan dapat dimengerti bahwa Lance masih merasa sakit karena dampak besar. Fokus Lance sekarang beralih ke pemulihan, dan seri balapan di Jepang," bunyi pernyataan resmi Aston Martin.