Lengkapi Rasa Aman, Astra Peugeot Hadirkan Layanan Asuransi Kendaraan

Lengkapi Rasa Aman, Astra Peugeot Hadirkan Layanan Asuransi Kendaraan Perbaikan kendaraan (AP)

KabarOto.com - Memberi rasa aman dan nyaman kepada konsumennya dalam konsep Peace of Mind, Astra Peugeot selaku pemegang merek mobil Peugeot di Tanah Air, menghadirkan layanan purna jual berupa jaminan warranty dan Peugeot Maintenance Package selama 5 tahun.

Melalui layanan tersebut, Astra Peugeot memberikan jaminan warranty selama 5 tahun atau 100.000 km dan free service & spare parts selama 5 tahun atau 60.000 km dan juga 24 Hours Emergency Roadside Assistance selama 5 tahun dari Astraworld.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Fajar Tjendikiawan, Finance & Marketing Departmen Head Astra Peugeot mengatakan, guna melengkapi konsep Peace of Mind, Astra Peugeot juga menghadirkan layanan perlindungan asuransi dengan menggandeng perusahaan Garda Oto.

"Asuransi kendaraan masih diperlukan untuk perlindungan kendaraan. Apalagi berkenaan dengan penggunaan mobil di jalan. Akibat yang ditimbulkan atau insiden selama di jalan, pihak asuransi perlu memberikan perlindungan kerugian," tukas Fajar.

Lebih lanjut ia mengatakan, insiden bisa terjadi kapan saja secara disengaja maupun tidak. Asuransi sangat berperan untuk transfer resiko secara finansial, dalam memperbaiki kendaraan karena insiden.

Memberi rasa aman pada konsumen

Secara garis besar asuransi kendaraan bermotor terdiri dari dua bagian kondisi pertanggungan (jaminan) yakni Total Loss Only (TLO) dan Comprehensive (All Risk).

"Ada banyak perusahaan asuransi sebagai pilihan. Untuk Astra Peugeot biasa bermitra dengan Garda Oto (Asuransi Astra), namun pilihan tetap berada di tangan konsumen untuk memilih penyedia layanan Asuransi kendaraannya," tutur Fajar.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Kembali lagi ke jenis pertanggungan, sejatinya, comprehensive menjadi pilihan jaminan pertanggungan yang ideal ketimbang total lost only (TLO).

Apalagi bila mobilitas konsumen yang tinggi, serta berada di lalu lintas padat menjadi menu keseharian. Potensi terjadinya insiden di jalan raya pun cukup besar.

"Untuk itu, asuransi comprehensive menjadi pilihan terbaik. Ditambah lagi, sederet perluasan jaminan lain menjadi standar paket asuransi. Sebut saja third party liability (TPL), personal accident (PA) lainnya," pungkas Fajar.