POPULAR STORIES

Lindungi Tenaga Medis Dari Corona, Hankook Berikan Masker Di Jakarta Dan Cikarang

Lindungi Tenaga Medis dari Corona, Hankook Berikan Masker di Jakarta dan Cikarang Pemberian masker kepada tenaga ksehatan

KabarOto.com - Dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, pabrikan ban asal Korea, PT Hankook Tire Indonesia (Hankook Tire), membagikan masker kepada tenaga medis di wilayah Jakarta dan Cikarang.

Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia, Choi Seok Ho menjelaskan, semakin tinggi kebutuhan masyarakat terhadap peranan tenaga kesehatan, semakin besar risiko para tenaga kesehatan terpapar oleh virus ini.

Baca Juga: Lestarikan Lingkungan, Hankook Tire Panen Sayuran Dan Tanaman Hias Organik

"Pemenuhan akses Alat Pelindung Diri (APD) paling dasar seperti masker menjadi penting yang Hankook berikan untuk mengawal para tenaga kesehatan dan masyarakat yang memiliki resiko tertular virus ini," terangnya.

Kedua wilayah tersebut dipilih Hankkok untuk kegiatan sosialnya, karena Jakarta dan Cikarang memiliki tingkat risiko penyebaran yang tinggi. DKI Jakarta menjadi kota penyebaran corona tertinggi di Indonesia. Sementara itu, sejak sepekan yang lalu, Cikarang saat ini telah menjadi salah satu zona merah penyebaran di Kabupaten Bekasi.

Masker tersebut didonasikan oleh Hankook diserahkan kepada sejumlah pihak, seperti Tim Gugus Tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Badan Amil Zakat Nasional Pusat (Baznas), Dompet Dhuafa, dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Assistant Manager CSR & Public Relations Hankook Tire Indonesia, Ade Mahendra kepada Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 dr. Alamsyah beberapa waktu yang lalu.

Ade Mahendra mengatakan, melalui penyerahan bantuan tersebut, Hankook berharap dapat turut membantu mengatasi masalah kelangkaan APD yang menjadi momok instansi kesehatan belakangan ini.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing, Hankook Kembangkan Inovasi Hadirkan Ban Berkualitas

Dia mewakili Hankook, menyayangkan adanya kasus-kasus tenaga kesehatan yang tertular virus yang salah satunya diakibatkan tidak terlindunginya fisik para tenaga kesehatan dengan baik. "Hankook Tire juga akan terus melakukan pemantauan intensif terhadap para karyawan selama kondisi ini terus berlangsung," tutur dia.