Malfungsi Airbag, 60 Ribu Toyota Rush Di Indonesia Kena Recall

Malfungsi Airbag, 60 Ribu Toyota Rush di Indonesia Kena Recall Foto: Kipli

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) melakukan penarikan (recall) untuk model Toyota Rush. Adapun jumlah recall mencapai 60 ribu unit Toyota Rush yang diproduksi antara akhir Desember 2017 hingga Februari 2019.

Penyebab recall dikarenakan adanya kesalahan pada ECU Airbag Rush. Hal memicu adanya potensi curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu.

Pihak Toyota juga merilis surat resmi serta pengumuman di semua chanel informasi untuk mensosialisasikan penggantian ECU Airbag.

Selain itu, seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian ECU Airbag kendaraan Rush-nya.

Adapun beberapa mekanisme yang bisa dlakukan konsumen Rush seperti menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Baca Juga: Kisaran Harga DFSK Glory 560, Mepet Si Kembar Rush-Terios

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantian ECU Airbag Rush tersebut.

Jika kendaraan Rush-nya masuk ke dalam kampanye ini, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat untuk dilakukan pengecekan dan upgrade ECU Airbag.

“Kami sangat menyarankan agar pelanggan dapat segera memastikan atau mengecek kendaraannya dan melakukan penggantian ECU Airbagdi bengkel resmi Toyota. Ini berlaku khususnya pada Toyota Rush,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM.

Anton menambahkan, proses penggantian ECU Airbag tidak akan memakan waktu lama. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dan seluruh biaya dijamin gratis.