POPULAR STORIES

Maserati Ghibli Dan Quattroporte Trofeo Bakal Meluncur Bulan Depan, Pakai Mesin Barunya?

Maserati Ghibli dan Quattroporte Trofeo Bakal Meluncur Bulan Depan, Pakai Mesin Barunya?

KabarOto.com - Kilas balik saat peluncuran Levante Trofeo 2018, Maserati telah memasuki teritory SUV performa gahar untuk pertama kalinya. Mesin V8-nya diklaim memiliki tenaga paling besar pada saat peluncuran perdananya, namun sekarang Maserati juga menyiapkan sebuah SUV yang nampaknya memiliki tenaga lebih besar dari varian tersebut.

Tak hanya SUV performa tinggi, namun perusahaan asal Italia tersebut juga menaruh mesin yang lebih bertenaga tersebut pada dua model lainnya. Sebuah foto pada laman resmi Maserati di sosial media membocorkan sedikit 'sinyal' untuk varian Ghibli Trofeo dan Quattroporte Trofeo.

Peluncuran perdananya bakal dijadwalkan tanggal 10 Agustus 2020 nanti. Sejauh ini, hanya info detail tersebut yang dijabarkan oleh Maserati ke publik. Meski demikian, Motor1 berasumsi bahwa kedua sedan tersebut bakal menggunakan mesin V8 yang sama dengan Levante Trofeo.

Baca Juga: Ogah Jadi Parasit Ferrari, Maserati Ciptakan Mesin Nettuno

ilustrasi mesin Maserati Nettuno
Ilustrasi mesin Maserati Nettuno

Bahkan, bocoran dari Maserati pada foto-fotonya mengisyaratkan bahwa ketiga model tersebut bakal mengadopsi tema facelift dengan mesin V8 berkapasitas 4.000 cc yang baru saja dibuat oleh Maserati dan tak lagi menggunakan mesin Ferrari V8 berkapasitas 3.800 cc.

Foto yang sempat bocor pada sektor mesin, diklaim dapat mengeluarkan 590 dk, artinya tenaga tersebut lebih besar ketimbang mesin lamanya yang masih 'menumpang' pada Ferrari. Bahkan tenaga tersebut masih bisa melonjak lagi ketika dibuka limiternya menjadi lebih dari 600 dk. Sadis!