POPULAR STORIES

Masih Pakai Nama Yaris Untuk Model SUV, Ini Jawaban Toyota

Masih Pakai Nama Yaris Untuk Model SUV, Ini Jawaban Toyota All New Toyota Yaris Cross (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - All New Toyota Yaris Cross resmi dipasarkan di Indonesia. Menariknya, nama Toyota Yaris identik dengan model hatchback, namun sekarang digunakan juga untuk model SUV kompak.

Sebagai informasi, di negara lain di kawasan Asia Tenggara, ada juga penamaan Toyota Yaris Ativ atau Yaris Sedan, yang merupakan Toyota Vios versi Thailand dan Malaysia.

All New Yaris Cross sendiri dipasarkan di Indonesia untuk mengisi segmen SUV crossover B-Segment. Lalu, apa hubungannya dengan versi hatchback?

Baca Juga: Bedah Fitur All New Toyota Yaris Cross

Hiroyuki Ueda , Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM)

Hiroyuki Ueda , Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan mengapa model terbarunya ini masih menggunakan nama Toyota Yaris.

"Kami ingin mobil ini tetap diterima oleh generasi muda, mobil ini memberikan pengalaman fun to drive, dan harganya masih terjangkau," jelasnya.

Sementara itu, Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM menambahkan kenapa nama Yaris digunakan pada Yaris Cross, karena nama ini identik dengan kendaraan anak muda atau mereka yang masih berjiwa muda.

"Sebenarnya target pasarnya masih sama, untuk kalangan muda, baik untuk model hatchback maupun crossover," ungkapnya.

Baca Juga: Profil Toyota Agya Slalom Gazoo Racing Indonesia

All New Toyota Yaris Cross diluncurkan di Indonesia dengan dua pilihan mesin bensin dan penggerak hybrid. Di mana, SUV kompak ini ditawarkan dengan estimasi harga mulai dari Rp 300 hingga Rp 400 jutaan.

Rencananya, All New Toyota Yaris Cross akan diproduksi di Indonesia, sekaligus diklaim menjadi produk dengan penggerak full hybrid pertama di kelasnya yang dipasarkan di Tanah Air. Dan ditargetkan terjual sebanyak 1.500 hingga 1.800 unit.