POPULAR STORIES

Masih Physical Distancing, Pemilik 7 Merek Mobil Ini Bisa Manfaatkan Home Service Untuk Perawatan Berkala

Masih Physical Distancing, Pemilik 7 Merek Mobil Ini Bisa Manfaatkan Home Service untuk Perawatan Berkala

KabarOto.com - Walau #DirumahAja mobil yang terparkir di garasi jangan sampai dibiarkan terbengkalai. Sobat KabarOto tetap harus merawat mobil seperti biasa. Nah, bagi yang ingin melakukan servis di rumah juga bisa, Sob. Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) memberi kemudahan untuk Sobat KabarOto.

1. PT Honda Prospect Motor (HPM)

Honda membawa layanan penjualan dan purna jual ke rumah konsumen. Melalui kampanye #parkirdirumah program Home Service Honda didukung oleh 118 diler berbagai kota di Indonesia. Ini merupakan program untuk melayani konsumen yang membutuhkan perawatan atau perbaikan mobil tanpa meninggalkan rumah.

Layanan servis yang dilakukan di rumah konsumen meliputi perawatan berkala sampai dengan 100.000 km, serta perbaikan ringan seperti perbaikan karet wiper dan aki.

Baca Juga: Didukung 118 Diler, Honda Hadirkan Layanan Service Mobil Di Rumah

Sementara perbaikan dan proses perawatan berkala yang membutuhkan peralatan khusus seperti 40.000 km, 60.000 km dan 80.000 km Honda menyediakan layanan Pick Up Service. Untuk mendapatkan layanan ini Sobat KabarOto hanya perlu menghubungi diler terdekat.

2. BMW Astra

Pabrikan asal Eropa juga memberikan layanan perawatan mobil. BMW Astra menyediakan Mobile Service dan gratis pembersihan sirkulasi udara untuk BMW dan MINI sampai dengan 20 Mei 2020. Nah, untuk penjadwalannya bisa menghubungi 1-500-898 lalu tekan 4.

Kalau Sobat KabarOto ingin melakukan konsultasi, test drive, atau show unit di rumah, dapat menghubungi WhatsApp BMW Astra di nomor 0815-5490-4960 atau ketik bit.ly/BMWAstra pada browser.

Baca Juga: 3 Layanan Toyota Untuk Konsumen Yang #dirumahaja

3. Toyota Astra Motor (TAM)

Toyota juga menyiapkan program aftersales yaitu Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery. Ini merupakan layanan yang disediakan oleh Toyota untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan. TMS memiliki armada 13 unit motor dan 555 unit mobil yang siap melakukan servis kendaraan.

Chatbot Toyota merupakan layanan Toyota Interactive Virtual Assistant yang dihadirkan untuk dapat memberikan informasi terbaru dari Toyota kepada pelanggan. Sobat KabarOto bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai produk, tips perawatan terbaik, program penjualan, dan informasi.

4. PT Astra Daihatsu Motor (ADM)

Daihatsu juga memiliki Daihatsu Mobile Service (DMS). Kalau Sobat KabarOto ingin memanfaatkan layanan ini, hanya perlu menghubungi Daihatsu Access pada nomor 1-500-898. Nantinya, Daihatsu akan membantu menjadwalkan kedatangan DMS ke rumah pelanggan.

Layanan DMS meliputi perbaikan dan perawatan seperti ganti oli, ganti aki, tune up, dan perbaikan berkala. Tenang saja, DMS Didukung teknisi handal dengan peralatan lengkap.

5. Wuling Motors

Pabrikan asal Tiongkok ini juga memberikan layanan Home Service. Layanan ini bisa didapat dengan melakukan booking melalui aplikasi MyWuling+ atau menghubungi diler terdekat. Sobat KabarOto harus menghubungi tiga hari sebelum jadwal yang ditentukan.

Baca Juga: Servis Mobil Wuling Bisa #dirumahaja, Begini Caranya

Apabila sudah melakukan booking home service, selanjutnya pihak diler akan menghubungi dan melakukan konfirmasi kepada Sobat KabarOto.

6. DFSK

Pabrikan asal Tiongkok lainnya, DFSK menghadirkan 6 Program Worry Free yang sudah berlangsung sejak 23 Maret hingga 22 April mendatang. Konsumen akan mendapatkan perlindungan berupa Worry Free Emergency yang memberikan layanan darurat 24 jam. Layanan ini juga memberikan perpanjangan perawatan selama dua bulan.

Worry Free Home Service akan siap memberikan layanan antar-jemput kendaraan sesuai keperluan pelanggan dalam radius 10 km dari bengkel resmi terdekat melalui booking service.

7. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

MMKSI menghadirkan layanan Home Service dimana diler Mitsubishi akan mendatangi rumah pelanggan untuk perawatan berkala berupa servis ringan kelipatan 10.000 km. Servis ringan dilakukan tanpa adanya keluhan dari pelanggan.

Sobat KabarOto juga bisa menghubungi Mitsubisishi Motors Customer Care untuk mendapatkan layanan Home Service maupun Vehicle Pick-up. Layanan ini tentunya ada syarat dan ketentuan berlaku disesuaikan dengan diler yang dituju.