Mau Jual Mobil? Nih Tips Dari Carsome Supaya Dapat Harga Tinggi

Mau Jual Mobil? Nih Tips dari Carsome Supaya Dapat Harga Tinggi Tips dari Carsome Supaya Dapat Harga Tinggi.

KabarOto.com - Proses jual beli mobil bekas terkadang menjadi hal yang rumit untuk sebagian orang. Bagi Sobat Kabaroto yang tinggal di area Jabodetabek, sepertinya akan sering menemui mobil branding berjalan bertuliskan Mobil Goyang di bagian tertentu.

Nah, branding ini ternyata dari Carsome. Hal ini merupakan kampanye marketing yang diluncurkan untuk menyampaikan betapa senangnya menjual mobil dengan harga tinggi.

Baca Juga : Carsome Tawarkan Kemudahan Bagi Yang Ingin Jual Mobil Bekas

Ditemui di Full Service Branch Carsome, Fransdhika, Kepala Inspektor Carsome mengatakan bahwa banyak hal yang harus diurus yang akan berdampak pada persepsi kualitas kendaraan.

"Mengeluarkan sebagian uang untuk memperbaiki mobil sebelum dijual? Kenapa tidak? Selama hal tersebut dapat meningkatkan nilai jual mobil secara lebih dibanding biaya yang kita keluarkan untuk perbaikan," kata Fransdhika.

Carsome memiliki beberapa cara atau tips untuk Sobat Kabaroto nih, supaya mobil yang ingin diperkual belikan bisa mendapat harga yang tinggi.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengumpulkan dokumen-dokumen terkait mobil tersebut. Pastikan Sobat Kabaroto bisa menunjukkan kepada pembeli surat-surat seperti BPKB, STNK, dan Faktur. Pastikan juga untuk memeriksa jatuh tempo pajak, karena hal ini berpengaruh dengan penilaian mobil.

Kedua, buatlah mobil tampak seperti baru. Jangan terlalu apa adanya ketika menjual mobil bekas, apalagi yang tidak terawat. Carsome memenyarankan untuk dibawa ke bengkel bodi dan detailing. Sehingga bengkel dapat membuat mobil seperti baru lagi.

Baca Juga: Cobain Metode Konmari Supaya Interior Mobil Selalu Bersih

Pastikan bengkel menghilangkan goresan dan lecet, memoles bodi, cuci karpet, membersikan interior, dan banyak lagi. Selain itu Carsome juga menyarankan untuk mengganti karpet dasar, Fransdhika menambahkan, "Salah satu trik mudah dan murah adalah menukar karpet dasar yang kotor dengan yang baru."

Saat ini tidak jarang mobil yang sudah di modifikasi. Sobat Kabaroto sebaiknya memeriksa kembali modifikasi seperti pelek atau bumper agar tidak hanya mengesankan tetapi tidak mempengaruhi kinerja. Misalnya menjadi berat dan boros bahan bakar.

Jika hal tersebut terjadi sebaiknya Sobat Kabaroto mengembalikan kondisi mobil seperti semula. Karena tidak banyak loh orang yang ingin membelu mobil yang sudah di modifikasi, sepertinya pembeli akan lebih senang untuk memulai modifikasi sendiri.

Terkait mesin apabila memiliki gangguan atau masalah sekecil apapun sebaiknya diperbaiki ke kondisi optimal. Contohnya pada blok mesin, coba periksa apakah ada noda oli atau tidak. Jika ada tandanya terdapat kebocoran atau mungkin memerlukan servis besar. Periksa juga minyak rem tidak mengalami kebocoran.

Selanjutnya ada hal kecil yang sering diremehkan nih. Aksesori seperti kunci cadangan, kondisi baterai pada kunci, dongkrak, kunci ban cadangan sering dianggap sepele. Padahal barang-barang ini penting loh.

Nah, gimana? Sudah siap dijual di angka berapa mobil Sobat KabarOto?