POPULAR STORIES

Mau Jual Mobil? Titip Di Balai Lelang Ini Cepat Lakunya

Mau Jual Mobil? Titip di Balai Lelang Ini Cepat Lakunya Mobil menjalani proses lelang di Auksi (Foto: Auksi)

KabarOto.com - Perusahaan balai lelang otomotif swasta PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi) telah beroperasi sejak 2012, menghadirkan layanan titip jual kendaraan dari pelanggan perorangan.

Layanan ini, sebelumnya tersedia hanya untuk perusahaan mitra Auksi. Penambahan ini, merupakan upaya Auksi untuk meningkatkan kepuasan, sekaligus memberikan solusi untuk pelanggan.

General Manager Auksi, Ronny Locayandi mengatakan, menjual aset kendaraan sering kali jadi opsi bagi seseorang ketika sedang berada di situasi yang sulit dan mendesak. Atau ketika kondisi ekonomi pribadi kurang baik.

Baca juga: Ini Motor Dan Mobil Bekas Paling Banyak Dicari Di Balai Lelang

"Tapi tidak mudah langsung menemukan pembeli, dan menetukan kesepakatan harga jual-beli," jelasnya. Ia menambahkan, berdasarkan salah contoh kondisi tersebut, Auksi menghadirkan layanan titip jual, untuk solusi pelanggan yang ingin menjual kendaraannya.

Kendaraan yang dititip jual, langsung akan diikutsertakan dalam jadwal lelang terdekat. Strategi ini tentu akan membuka peluang kendaraan pelanggan terjual lebih cepat. Sedangkan bagi pembeli terbantu menemukan unit kendaraan yang dilelang.

Proses lelang di Auksi (Foto: Auksi)

Auksi ungkap kelebihan layanan titip jual, di antaranya Success rate penjualan sampai dengan 70%, lelang dilakukan secara online dan offline, harga jual kompetitif kemudian success fee menarik dan pembayaran 3 hari setelah pelunasan dari pembeli.

Kemudian keunggulan lain gratis layanan pick up kendaraan, ada point reward khusus untuk klien, lokasi pool mudah diakses dan memiliki standar keamanan yang terjamin, berpengalaman bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar.

Bagi Anda yang ingin menjual kendaraan, dan menitipkan untuk dilelang, dapat mengunjungi website resmi Auksi www.auksi.co.id, kemudian pilih menu ‘titip jual’ terlebih dahulu untuk mengetahui estimasi harga jual dan pengisian data.

Pelanggan tinggal memasukkan merk, tipe, dan tahun kendaraan untuk mendapatkan estimasi harga dasar kendaraan. Kemudian jika estimasi harga dirasa sesuai, pelanggan dapat langsung melakukan pengisian data berupa nama lengkap dan nomor kontak yang dapat dihubungi.

Baca juga: Perhatikan Ini Kalau Mau Beli Mobil Bekas Murah Di Balai Lelang

Setelah itu, tim sales Auksi akan menghubungi pelanggan untuk penandatanganan dokumen perjanjian antara pemilik kendaraan dengan pihak Auksi. Jika ingin langsung datangi pool Auksi di Jl. Ciledug Raya No.58 RT06/04 Kel. Petukangan Utara, Kec. Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Selanjutnya pool Auksi di Jl. Raya Semarang-Boja no.6, Kel. Bringin, Kec. Ngaliyan. Setelah datang, dapat melakukan pengisian formulir titip jual, dan kelengkapan kendaraan.

Petugas nantinya langsung melakukan memeriksa kondisi kendaraan untuk menentukan harga dasar kendaraan yang akan dititip jual. Selanjutnya tim Auksi akan memberikan dokumen perjanjian kepada pelanggan untuk ditandatangani.

Kendaraan titip jual akan dilelang sesuai dengan nomor lot lelang pada jadwal yang telah disepakati dan setelah kendaraan terjual, pemilik kendaraan akan menerima pembayaran dari Auksi.