POPULAR STORIES

Max Verstappen Bawa Red Bull Racing Juara Konstruktor F1 2023

Max Verstappen Bawa Red Bull Racing Juara Konstruktor F1 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen memberikan kemenangan di F1 Jepang 2023, hasil ini kebetulan diraihnya sendiri, mengingat Sergio Perez gagal melanjutkan balapan. Red Bull Racing juara dengan memimpin 623 poin di atas Mercedes AMG Petronas dan Scuderia Ferrari.

Bukan hanya kemenangan bagi Max pribadi, namun dengan hasil ini Red Bull Racing meraih titel juara konstruktor musim ini, setelah musim 2010, 2011, 2012, 2013, dan 2022 meraih gelar serupa. Kemenangan pun terasa spesial karena Jepang jadi kandang bagi Honda sang pemasok mesin bagi Red Bull Racing.

Baca Juga : Hasil F1 Jepang 2023, Max Verstappen Juara Diapit McLaren

Selain itu hasil ini sekaligus memberi Verstappen peluang sangat besar untuk semakin dekat memenangkan gelar juara dunia pembalap ketiganya di seri selanjutnya di Qatar pada 6-8 Oktober 2023 mendatang.

"Ini adalah balapan yang paling menakjubkan bagi kami, dan ini merupakan bukti bagi para pria dan wanita di Milton Keynes. Max berada pada level lain saat ini, Checo melewati beberapa sayap depan di luar sana, itu bukan harinya tetapi dia akan bangkit kembali pada balapan berikutnya, dia juga bagian besar dari kesuksesan ini. Sangat pantas memenangkan kejuaraan ini di sini, di depan Honda," ungkap Kepala Tim, Christian Horner.

Baca Juga : Para Pembalap Pamer Helm Baru Di F1 Jepang 2023

Sergio Perez tidak menyelesaikan lomba lebih awal

Sementara Sergio Perez harus menerima kalau dirinya tidak bisa berbuat banyak di Sirkuit Suzuka, mobilnya mengalami kerusakan sehingga pembalap Meksiko harus berhenti lebih awal.

“Ini merupakan tahun yang luar biasa. Saya sangat senang berkontribusi pada konstruktor. Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh tim, untuk akhirnya meraih gelar konstruktor," pungkas Perez.