POPULAR STORIES

Max Verstappen: Kelola Ban Jadi Kunci Double Podium Red Bull Racing Di Turki

Max Verstappen: Kelola Ban jadi Kunci Double Podium Red Bull Racing di Turki

KabarOto.com - Kedua pembalap tim Red Bull Racing yakni, Max Verstappen dan Sergio Perez berhasil mempersembahkan podium ganda setelah finis di posisi kedua dan ketiga pada ajang F1 Turki yang diselenggarakan pada 10 Oktober 2021 di sirkuit Istanbul Park, Turki.

Hasil ini merupakan kali kedua bagi tim Red Bull Racing yang berhasil menempatkan kedua pembalapnya di podium setelah Grand Prix Perancis lalu. Meskipun harus bertarung di lintasan yang licin dan basah, keempat pembalap Honda berhasil menuntaskan 58 putaran.

Verstappen memulai awal balapan di posisi 2 di depan Pierre Gasly (AlphaTauri) yang berada di posisi 4, Sergio Perez (Red Bull Racing ) di posisi 6 dan Yuki Tsunoda (AlphaTauri) di posisi 9.

Baca juga: Honda Indonesia Minta Maaf Atas Keterlambatan Akibat Produksi, Ini Hasil Penjualannya

Verstappen berhasil mempertahankan posisi keduanya hingga garis finis, sedangkan Perez dengan sangat baik berhasil mempertahankan posisinya dari Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) dengan sangat baik. Pembalap asal Meksiko tersebut kemudian juga berhasil mendahului Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) untuk memperebutkan posisi ketiga.

Tim AlphaTauri juga menorehkan hasil yang baik dimana Pierre Gasly berhasil finis di posisi keenam sehingga membuat 3 mobil bermesin Honda finis di enam besar pada F1 Turki 2021 kali ini.

Toyoharu Tanabe, Technical Director Honda F1 mengatakan, “Senang rasanya melihat kedua pembalap Red Bull Racing Honda naik podium dengan kostum balap livery spesial mereka. Sekarang hanya ada enam balapan tersisa, terbagi antara Amerika dan Timur Tengah dan kami akan terus mendorong untuk melakukan yang terbaik.”

Baca juga: Red Bull Racing Raih Double Podium, Verstappen Puncaki Klasemen

Dengan hasil ini, Verstappen kembali menempati posisi puncak klasemen sementara, menggeser posisi Lewis Hamilton dan unggul enam poin dengan perolehan 262 poin. Sergio Perez di posisi ke-5 dengan perolehan 135 poin. Sedangkan untuk pembalap Scuderia AlphaTauri, Pierre Gasly memperoleh 74 poin di posisi ke-9, dan Yuki Tsunoda dengan 18 poin di posisi ke-14.

Max Verstappen, pembalap Red Bull Racing Honda menambahkan, “Sebagai sebuah tim, finis kedua dan ketiga di sini adalah hasil yang luar biasa. Balapan ini adalah tentang mengelola ban, untuk memastikan ban bertahan sampai akhir, yang berarti ini bukan balapan yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Namun demikian, saya pikir kami telah berjuang dengan maksimal hari ini dan kami akan terus berjuang dan lebih kompetitif di balapan mendatang.”