POPULAR STORIES

McLaren Perkenalkan Livery Untuk Grand Prix Jepang

McLaren Perkenalkan Livery untuk Grand Prix Jepang Foto: Formula 1

KabarOto.com - McLaren memperkenalkan livery yang terinspirasi dari Edomoji, di mana mobil dengan livery ini akan berlaga di balapan Formula 1 seri 4 di Jepang.

Seri keempat tersebut akan berlangsung pada minggu ini atau tanggal 5 hingga 7 April di Sirkuit Suzuka.

Didesain oleh seniman Jepang Miltz, livery ini menyoroti kampanye Driven by Change, yang kembali untuk musim F1 keempatnya. Kampanye ini merayakan munculnya kreativitas melalui platform motorsport global, memberikan peluang untuk menampilkan karya seni inovatif mereka kepada dunia.

Baca Juga: McLaren Artura Spider Resmi Hadir di Pasar Indonesia

Seniman Jepang Miltz bersama MCL38 dengan livery terinspirasi Edomoji

Untuk desain khusus McLaren, karya seni Miltz terinspirasi oleh Edomoji, kaligrafi tradisional Jepang, yang ia padukan dengan seni dan budaya modern. Pada McLaren MCL38 senaman tersebut menggunakan ini untuk mewakili kecepatan mobil Formula 1 dalam bentuk naga yang melaju menembus awan.

“Saat saya pertama kali menjadi seniman lepas, saya tidak pernah menyangka peluang seperti ini mungkin terjadi, ini adalah proyek internasional terbesar yang pernah saya lakukan!” kata Miltz.

Baca Juga: McLaren MCL38 Siap Bersaing Di F1 2024

Ia juga menambahkan jika akan terus membangun profilnya sebagai seniman, ingin karya seninya menonjolkan kekayaan tradisi budaya menulis Jepang, seperti Edomoji, namun dengan sentuhan modern.

"Dari pekerjaan saya dengan bisnis lokal di Jepang hingga Tim Formula 1 McLaren, ada begitu banyak kisah indah yang bisa diceritakan melalui seni," pungkas Miltz.