POPULAR STORIES

Mercedes-AMG GT 63 S E Performance Sudah Buka Harga

Mercedes-AMG GT 63 S E Performance Sudah Buka Harga Mercedes-AMG GT 63 S E Performance berwarna AMG green hell magno

KabarOto.com - Mercedes-AMG GT 63 S E Performance yang diklaim sebagai mobil paling bertenaga dari line produksi Affalterbach, kini sudah bisa dipinang oleh konsumen. Harga basisnya mulai dari 196.897 euro atau setara Rp 3,24 miliar.

Di atas kertas, performa AMG GT 63 S E Performance mencapai 843 dk dan torsinya 1.400 Nm. Memang dahsyat, tapi hasil tersebut merupakan kombinasi dari mesin dan motor listrik pengembangan khusus AMG dan sistem gerak empat roda AMG Performance 4Matic+.

Baca juga: Mercedes-AMG EQS 53 4Matic+ Sudah Ungkap Harga



Mesin murni adalah V8 berkapasitas 3.982 cc, catatkan tenaga 639 dk pada 5.500 - 6.500 rpm. Torsinya di 900 Nm pada 2.500 - 4.500 rpm. Sementara motor listriknya sendiri hasilkan 150 kW atau setara 204 dk dan torsinya 320 Nm. Sistem transmisinya khusus racikan AMG Speedshift MCT 9G.

Oh iya, baterai listrik yang disematkan yakni 6,1 kWh hanya bisa melajukan motor listrik hingga 12 km, menggerakkan roda belakang saja. Adapun kombinasi performa mesin dan motor listrik mampu melesatkan AMG GT 63 S E Performance bukukan 2,9 detik untuk 0-100 kpj. Kecepatan tertingginya dilepas hingga 316 kpj.

Mobil yang berbobot 2.380 kg tersebut memiliki fitur Drift Mode, membuat pengendara bisa mengeksplorasi seluruh potensi AMG GT 63 S E Performance.



Usai mengupas performa mesin, tentunya dibuat penasaran seperti apa fitur andalan untuk mobil yang dilepas di Eropa mulai April 2022 mendatang. Paling mantap adalah peranti suspensi AMG Ride Control+ secara responsif akan mendeteksi berbagai situasi jalanan hanya dalam sepersekian detik.

Adanya fitur AMG Dinamic Select memungkinkan pengendara bisa menyesuaikan karakter berkendara mulai dari "Sport+" hingga "Comfort". Beringasnya performa sudah disiapkan peranti pengereman performa tinggi bermaterial keramik.

Baca juga: Mercedes-AMG G63 P900 Limited Edition 50th UEA Racikan Mansory Warna Dual Tone



Pilihan warnanya juga terbilang memikat yakni AMG green hell magno dan dark gemstone shade rubellite red diperindah pelek forged 21 inci desain lima bilah buatan AMG. Bila ingin tampil lebih beda, ada pilihan AMG Night Package dan AMG Night Package II. AMG Aerodinamics Package dan paket AMG Exterior Carbon juga dihadirkan sebagai pilihan.

Atap panorama tentunya akan membuat AMG GT 63 S E Performance terlihat lebih resik, apalagi balutan kulit di jok adalah material Exclusive nappa dipadukan sambungan jahitan kuning kontras.