POPULAR STORIES

Mercedes-Benz G-Class Brabus 900 Rocket Edition

Mercedes-Benz G-Class Brabus 900 Rocket Edition

KabarOto.com - Mercedes-AMG G63 masih menjadi bagian utama bagi Brabus untuk hadirkan mahakarya terbaru yang tak tertandingi. Beberapa waktu lalu Mercedes-Benz G-Class ini dihadirkan dalam versi Brabus 900 Rocket Edition.

Sport Utility Vehicle (SUV) gagah ini dibuat punya kemampuan mobil pencetak kecepatan. Mecetak waktu 0-100 kpj hanya perlu 3,7 detik dengan kecepatan tertinggi dibatasi di 280 kpj.

Baca juga: Brabus Smart EQ Fortwo Racing Green Edition Mungil Bergaya Sportcar



Mesin V8, twin turbocharger berkapasitas 4.500 cc diklaim sajikan tenaga hingga 900 dk dan torsinya 1.250 Nm. Peforma tersebut disalurkan ke transmisi otomatis 9 percepatan. Knalpot performa tinggi stainless-steel punya kontrol katup, membuat suara bisa dipilih, dari gaharnya V8 mode 'Sport' dan mode senyap 'Coming Home'.

Bodi tak dibiarkan standar, namun melibatkan divisi di Brabus Widestar untuk sajikan eksterior memukau. Aksen serba karbon dibuat kasat mata, bahkan pemakaian spoiler depan hingga kisi udara di rumah roda. Sayap di atap belakang membuatnya terlihat maksimal membuat mobil ini stabil di jalan raya.



Ada pilihan warna "Signature Black" atau "Stealth Gray", sesuai selera dari konsumen. Terbilang terbatas untuk Brabus 900 Rocket ini karena hanya dibuat 25 unit saja untuk para sultan.



Agar aksennya terlihat unit disematkan Rocket Launch Abience Light. Pada gril radiator terdapat ram-air intake, kemudian Rocket Startup Glow dan pendaran logo Rocket berwarna merah.



Pelek 24 inci Brabus Monoblock 'Platinum Edition' Z high-tech berbahan forged. Dipadukan Brabus Rocket 900 Aero Disc untuk meningkatkan aerodinamika. Disematkan pula sistem suspensi Brabus RideControl untuk model ini. Oh iya, pilihan ban sesuai selera konsumen mulai dari Continental, Pirelli atau Yokohama.

Baca juga: Brabus 800 Adventure XLP Pikap Berperforma Tinggi dengan Kemampuan Off-Road

Sentuhan kabin merupakan divisi Brabus Masterpiece membuat penampilan sangat berbeda dari versi standarnya. Terutama penggunaan detail material serta bahan kulit pilihan berwarna hitam. Setidaknya ada 216 elemen kokpit yang diberi sentuhan berbeda, seperti dari penutup speaker hingga kisi penyejuk kabin.